Butuh Sinergitas Pengembangan Produk dan Tata Kelola agar Destinasi Wisata Layak Jual

Butuh Sinergitas Pengembangan Produk dan Tata Kelola agar Destinasi Wisata Layak Jual Bimtek dengan pelaku destinasi wisata se-Kabupaten Trenggalek di Huko Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya mewujudkan destinasi layak jual secara sinergitas, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerja sama dengan Ejef (East Java Ecotourism Forum) menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) dengan seluruh pelaku wisata se-kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini digelar di Kawasan Hutan Kota Trenggalek, Selasa (12/3).

Tema yang diambil dalam Bimtek kali ini adalah sinergitas pengembangan produk dan tata kelola destinasi wisata serta peningkatan kelembagaan managemen SDM masyarakat pengelola destinasi wisata.

Trisno Sudigdo, Pembina Ejef dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Bimtek kali ini dalam rangka berbagi bagaimana Trenggalek ini menjadi sebuah destinasi yang berstandar yang layak jual.

"Agar layak jual harus ada tata kelola. Jadi tidak boleh destinasi wisata Trenggalek itu berbicara sendiri-sendiri atau parsial," katanya.

Menurutnya. peran pers dalam pentahelix pariwisata sangat dibutuhkan. Karena pentahelix itu nanti ada pemerintah, pengusaha, masyarakat, pers, dan akademisi.

Simak berita selengkapnya ...