Prediksi Caleg DPRD Jatim Dapil XIII yang Lolos ke Parlemen

Prediksi Caleg DPRD Jatim Dapil XIII yang Lolos ke Parlemen Ilustrasi penghitungan hasil Pileg.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dari hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh DPD Golkar Gresik, untuk Pileg DPRD Jatim Dapil XIII, Caleg PKB Makin Abbas memperoleh suara terbanyak dengan perolehan 119.670. Dengan hasil itu, ia diprediksi melenggang ke parlemen untuk periode 2019-2024.

Selain Makin Abbas, caleg dari Dapil XIII yang juga diprediksi lolos adalah Achmad Firdaus Febribanto dari Gerindra dengan 39.726 suara, M. I. Andy Firasadi dari PDIP dengan 44.846 suara.

Kemudian, caleg PKB Hj. Ufiq Zuroida dengan 45.026 suara, caleg Nasdem H. Ahmad Ihwan Zunaih dengan 42.840 suara, caleg Demokrat H. Samwil dengan 32.897 suara, caleg PAN Amar Saifudin dengan 34.857 suara, dan caleg Golkar Kodrat Sunyoto dengan 42.840 suara.

Menurut Ketua Golkar Gresik H. Ahmad Nurhamim, delapan nama itulah yang lolos menjadi anggota DPRD Jatim dari Dapil XIII. "Ya kalau pun toh ada pergeseran jumlah suara tak akan jauh berbeda dengan hitungan sementara," katanya.

Sementara itu, KPU Gresik baru menjadwalkan menggelar pleno penghitungan dan penetapan hasil Pemilu Piplres dan Pileg pada Senin (29/4) mendatang, di kantor KPU setempat. Hal ini setelah panitia pemilihan kecamatan (PPK) merampungkan rekapitulasi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua KPU Gresik Ahmad Roni. "Kalau tak ada aral, Senin (29/4), pleno di KPU kami gelar," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO