Di Kediri, 1 Orang Tewas dan 2 Terluka Parah Akibat Racik Petasan di Bulan Ramadan

Di Kediri, 1 Orang Tewas dan 2 Terluka Parah Akibat Racik Petasan di Bulan Ramadan Satu korban meninggal dunia sebelum dievakuasi petugas. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rencana akan merayakan lebaran dengan menyulut petasan di berakhir nahas. Warga Dusun Sukorejo Desa/Kecamatan Kepung Kabupaten , Ahad siang (26/5), tiba-tiba gempar.

Hal ini lantaran, dari dalam rumah seorang warga setempat terdengar ledakan yang ternyata adalah petasan. Atas kejadian itu, satu orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka berat.

Peristiwa itu berawal pada saat Dwi (47) bangun dari tidur dan duduk melihat Budi (45), dan Sumaji (47) warga setempat, sedang asyik meracik petasan di rumah Rakiyem (80) nenek Budi.

Sumaji sadang membuat bubuk mesiu dengan cara menumbuk hingga lembut. Sedangkan Budi mengocok campuran obat petasan dalam kaleng plastik.

Bahan yang digunakan itu pupuk urea, potasium, dan belerang diracik jadi satu. Diduga pembuatan bahan terlalu padat dan kuat, sehingga bahan yang dibuat oleh Budi meledak. Duarr.. Bahan-bahan pun berceceran.

Ledakan yang sangat keras itu membuat warga sekitar kaget. Nasib nahas menimpa Budi. Ia harus merenggang nyawanya seketika lantaran ledakan itu berasal darinya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO