Rabu, 28 Juli 2021 19:58

Final Sepakbola Porprov antara Tuban vs Sidoarjo Diwarnai Kericuhan, Wasit Jadi Bulan-bulanan Pemain

Minggu, 14 Juli 2019 15:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Final Sepakbola Porprov antara Tuban vs Sidoarjo Diwarnai Kericuhan, Wasit Jadi Bulan-bulanan Pemain
Suasana usai pertandingan Final Porprov VI Jatim antara Kabupaten Tuban Vs Kabupaten Sidoarjo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aksi kericuhan terjadi usai laga pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola Porprov Jatim VI 2019, antara tuan Kabupaten Tuban melawan Sidoarjo di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (13/7).

Usai pertandingan, wasit beserta asistennya langsung dikejar dan menjadi bulan-bulanan para pemain dan ofisial tim Sidoarjo. Mereka kecewa dengan kepemimpinan pengadil lapangan itu lantaran dianggap memihak tim tuan rumah.

Namun kerusuhan itu tidak berlangsung lama, karena sejumlah petugas keamanan dari TNI-Polri langsung turun ke lapangan dan membawa masuk wasit ke ruang ganti untuk diamankan dari amukan kontingen Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA : 

BPNT Belum Cair Selama Tujuh Bulan, 15 KPM Luruk Dinsos Tuban

Gebyar Vaksinasi Polsek Buduran Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif

Kader Posyandu Ikut Dilibatkan dalam Tim Tracer Covid-19 di Tuban

Polres Tuban Dalami Temuan Mensos Risma Terkait Dugaan Penyelewengan BPNT

Dalam pertandingan sore hari itu, Kabupaten Tuban mampu mengalahkan Kabupaten Sidoarjo dengan skor 2-1. Atas hasil tersebut, Kabupaten Tuban berhak medali emas Porprov VI Jatim. Sedangkan Kabupaten Sidoarjo harus puas dengan medali perak.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak pemain nomor punggung 14 Nur Avida pada menit ke-74. Namun, tim tamu juga mampu memberikan perlawanan dengan menciptakan gol yang dilesakkan oleh Dwiki Mardiyanto dimenit ke-87.

Beruntung, tuan rumah mampu kembali unggul melalui aksi Ahmad Irham yang memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti pada injury time babak kedua. Skor 2-1 untuk tim Tuban bertahan hingga pertandingan usai. 

Usai pertandingan, Asisten Manajer Sidoarjo, Ahmad Soiri mengungkapkan kekecewaannya terhadap wasit.

"Harusnya pertandingan yang menjadi ajang seleksi bagi generasi muda di dunia sepak bola khususnya Jatim ini, tidak dikotori dengan keputusan wasit yang tidak adil. Kalah tidak apa-apa dalam pertandingan kali ini. Namun, tidak dengan cara seperti ini," katanya.

Di sisi lain, pelatih Tuban Edy Sutrisno mengaku senang dan bersyukur karena telah mampu mengantarkan timnya untuk meraih medali emas di cabor sepakbola untuk pertama kalinya. Ia juga menganggap wasit telah memimpin jalannya pertandingan dengan baik.

"Alhamdulillah bisa menang dan meraih medali emas dan kemengan ini menjadi akan menjadi motivasi tim di pertandingan ke depannya," ucapnya. (gun/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...