Dikabarkan Dapat Jatah Menteri, Begini Kata Ketua DPC Gerindra Pacitan

Dikabarkan Dapat Jatah Menteri, Begini Kata Ketua DPC Gerindra Pacitan Ketua DPC Partai Gerindra Pacitan Kapten CPM (Pur) Riyanto.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Pacitan Kapten CPM (Pur) Riyanto turut menanggapi isu terkait kemungkinan Partai akan berkoalisi dengan kubu pemerintah, termasuk kabar adanya jatah kursi kabinet. Ia meminta agar masyarakat tidak berspekulasi terkait dinamika politik tersebut.

Menurutnya, sampai detik ini belum ada keputusan bahwa akan bergabung dengan koalisi Jokowi. "Semua masih dalam perbincangan. Jadi sampai detik ini belum ada keputusan apapun soal arah politik Partai . Baik di pusat maupun di daerah," katanya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui hubungan telepon, Rabu (24/7).

Riyanto meminta fenomena pertemuan antara Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi tidak dikait-kaitkan dengan wacana penataan kursi kabinet atau langkah politik lainnya yang hendak diambil pemerintah.

"Kami belum ada sikap apapun. Bisa kami berkoalisi atau menempati jalur oposisi," jelas Riyanto.

Riyanto tak menampik pasca penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih, memang sempat ada komunikasi antara Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi. Namun, ia mengatakan semua itu bukanlah sebuah keputusan politik Partai untuk menjalin koalisi dengan pemerintah.

"Semua belum ada keputusan, koalisi ataupun oposisi, belum ada keputusan," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO