Jumat, 07 Agustus 2020 22:31

Tambah 5, Kini Ada 14 Supercar yang Diamankan Polda Jatim

Senin, 16 Desember 2019 15:16 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Tambah 5, Kini Ada 14 Supercar yang Diamankan Polda Jatim
Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menunjukkan salah satu supercar jenis Lamborghini yang disita karena tak dilengkapi surat-surat kendaraan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Total ada 14 supercar yang diduga tidak dilengkapi surat-surat hingga menunggak pajak yang kini diamankan Polda Jawa Timur. Jumlah ini bertambah dari sebelumnya, 9 kendaraan supercar yang sudah diamankan terlebih dahulu, kini bertambah 5 mobil lagi.

"Saya sampaikan kepada media, saya didampingi oleh dari Bapenda, dari Dirlantas, dan dari Wadir Krimsus, kami akan menyampaikan terkait dengan beberapa hal yang kemarin ini kita melakukan kegiatan mengamankan kendaraan-kendaraan mewah," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan kepada awak media di tempat parkir Gedung Patuh Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Senin (16/12).

Luki menyebutkan mobil-mobil mewah yang diamankan, mulai dari Ferrari, Lamborghini, Porsche, hingga McLaren. Tak menutup kemungkinan, juga mobil yang diamankan ini juga akan bertambah.

"Kami mengamankan ada 14, bisa berkembang. Data nanti bisa ditanyakan, ada banyak sekali kendaraan yang ada di wilayah Jawa Timur, nanti datanya bisa disampaikan oleh Bapenda," paparnya.

"Kita melakukan pengamanan 5 kendaraan jenis Ferrari, dan McLaren ada 3 kendaraan, dari Porsche ada 2 kendaraan, Aston Martin 1 kendaraan, Lamborghini ada 1 kendaraan, Mini Cooper, dan Nissan GTR 1 kendaraan," imbuh Luki.

Pengamanan pada mobil-mobil mewah yang tak dilengkapi surat ini dilakukan usai menemukan kasus Lamborghini terbakar di Surabaya.

"Ini berawal dari kejadian adanya kebakaran. Mobil yang terbakar dikendarai oleh masyarakat atau sosialita pada hari Senin (9/12) pekan lalu. Dari situ, tim dari Polda Jawa Timur bekerja sama dengan Polrestabes melakukan pemeriksaan," lanjut Luki.

Saat itu, pemilik mobil berwarna merah dan emas ini tak bisa menunjukkan surat-surat. Sehingga polisi terpaksa harus mengamankan mobil tersebut dan memanggil pemilik kendaraan untuk dimintai keterangan.

Pengamanan mobil-mobil tersebut dilakukan di jalan raya, hingga menghampiri rumah-rumah pemilik kendaraan.

"Diperoleh hasil pengembangan ini, kami mengamankan beberapa kendaraan yang ada di belakang kami itu dari hasil di Jalan Raya. Kita mengambil yang dilakukan oleh lalu lintas dan reserse yang mana tidak membawa surat-surat, dan juga ada kita melakukan door to door terkait dengan informasi yang berkembang di masyarakat adanya kendaraan," pungkasnya. (ana/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...