LPG Meledak, 3 Rumah Petani Warga Baron Gresik Ludes Terbakar

LPG Meledak, 3 Rumah Petani Warga Baron Gresik Ludes Terbakar Kondisi tiga rumah warga hangus dan rata dengan tanah usai terbakar. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tiga rumah petani di Desa Baron, Kecamatan Dukun ludes terbakar, Senin (30/11) sekitar pukul 12.45 WIB. Ketiga rumah tersebut diketahui milik Mesran, Surikah, dan Monari, warga RT 04 RW 02 desa setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 225 juta.

Kepala Desa Baron, Nurul Yatim menyatakan, kebakaran bermula saat korban Mesran menghidupkan LPG hendak memasak mie instan, sekira pukul 12.45 WIB. Nahas, tiba-tiba LPG ukuran 3 kg itu meledak. Api kemudian membakar dinding rumah korban sebelah Timur yang terbuat dari kayu.

Lantas, api dengan cepat membesar. Dalam sekejap, rumah Mesran dilalap si jago merah. Api yang terus membesar itu kemudian merembet ke rumah Surikah dan Monari yang berdempetan.

Warga yang mengetahui rumah tetangganya terbakar berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun, upaya mereka tak berhasil menyelamatkan 3 bangunan rumah. 

"Tiga rumah warga kami akhirnya habis terbakar sehingga rata dengan tanah," kata Nurul Yatim kepada BANGSAONLINE.com, Senin (30/12) malam.

Nurul Yatim kemudian merinci barang berharga tiga warganya yang ludes terbakar. Selain tiga bangunan rumah, barang berharga milik korban Mesran yang turut terbakar adalah 1 unit sepeda motor, TV, uang Rp 500 ribu, tape recorder, meja, kursi, almari, kulkas, dan sejumlah barang berharga lain.

Sementara korban Surikah, selain rumah, uang tunai Rp 5 juta, TV, almari, 2 sak gabah, dan sembako. Sedangkan korban Monari, TV, meja, kursi, uang Rp 2 juta, sepda ontel, 3 almari, 8 sak gabah 8, dan sembako. 

"Saya sudah laporkan kebakaran itu ke camat dan BPBD. Saya berharap Pemkab Gresik memberikan bantuan, " pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO