OTT Bupati Sidoarjo, KPK Segel Ruangan Kantor PU-BMSDA dan LPSE

OTT Bupati Sidoarjo, KPK Segel Ruangan Kantor PU-BMSDA dan LPSE DISEGEL: Ruang LPSE Pemkab Sidoarjo yang dipasang segel oleh tim KPK, Rabu (8/1). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan kegiatan OTT terhadap sejumlah orang termasuk Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, pada Selasa ((7/1) malam, melakukan penyegelan sejumlah ruangan di kompleks Kantor Pemkab Sidoarjo.

Ruangan yang disegel di antaranya ruangan Layanan Pengadaaan Sistem Elektronik (LPSE) di lantai 3 Kantor Pemkab Sidoarjo. Selain itu dua ruangan di Kantor PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU-BMSDA) Sidoarjo, yang lokasinya satu kompleks dengan gedung Kantor Pemkab Sidoarjo.

Ruangan LPSE yang disegel, tampak dijaga dua anggota Satpol PP Sidoarjo. "Saya diberi tugas jaga di depan ruangan ini mas. Tadi sejak pagi pukul 07.00 WIB, tapi yang jaga gantian," cetus salah satu anggota Satpol PP Sidoarjo, Rabu (8/1).

Sementara, ruangan di kantor Dinas PU-BMSDA Sidoarjo, jumlahnya dua ruangan. Ruangan yang disegel itu diduga kuat ruangan pejabat Dinas PU-BMSDA.

"Wah saya tidak tahu ruangan mana yang disegel. Saya hanya berjaga di lobi kantor," ucap petugas satpam di Kantor Dinas PU-BMSDA Sidoarjo, Rabu (8/1) siang.

Satpam tersebut juga mengaku tidak tahu saat ditanya kapan ruangan tersebut disegel. Dia mengaku hanya bertugas siang hari karena malam hari ada petugas jaga malam yang bertugas. "Saya hanya bertugas siang mas," tegas dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO