Penjaringan Bacalon Bupati-Wakil Bupati Mojokerto dari PKB, 10 Kandidat Ambil Formulir

Penjaringan Bacalon Bupati-Wakil Bupati Mojokerto dari PKB, 10 Kandidat Ambil Formulir Mohammad Afif saat mengambil formulir pendaftaran ke kantor DPC PKB Mojokerto. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Mojokerto 2020 yang dibuka Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di hari keempat, Rabu (19/02), sedikitnya ada 10 kandidat yang melakukan pengambilan formulir pendaftar.

Seperti dalam daftar lampiran pengambilan yang disediakan oleh pihak panitia, ada nama-nama kuat di antaranya Yoko Priyono, H. Pungkasiadi, dan Muhammad Al Barra.

Selain nama tersebut, dari Asosiasi Kepala Desa (AKD) juga ada dua nama yakni Anton Faktur Rohman Sekretaris AKD Kabupaten Mojokerto, dan Mohammad Afif Ketua AKD Kecamatan Kutorejo.

Terkait proses penjaringan, Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh saat dihubungi menjelaskan, jika penjaringan bakal calon kepala daerah di partainya terbuka bagi kader internal maupun dari luar PKB.

Penjaringan yang dilakukan, kata Ayni, nantinya juga diharapkan bisa memunculkan kader terbaik dari kalangan Nahdlatul lama (NU). "Kita tidak ada target, siapa saja boleh. Yang penting kita berharap kader NU. Itu yang paling penting," kata Ayni. (sof/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO