Sowan ke KH. Abdul Ghofur, Kartika Hidayati Didoakan Jadi Bupati Lamongan

Sowan ke KH. Abdul Ghofur, Kartika Hidayati Didoakan Jadi Bupati Lamongan Kartika Hidayati saat bertemu KH. Abdul Ghofur di kediamannya, Komplek PP Sunan Drajat.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan pemilihan bupati (Pilbup) Lamongan 2020 September mendatang, bakal calon bupati (bacabup) Lamongan Kartika Hidayati sowan ke KH. Abdul Ghofur, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan.

Kepada BANGSAONLINE.com, Kartika Hidayati yang saat ini menjabat Wakil Bupati Lamongan mengatakan kedatangannya untuk meminta doa restu terkait ikhtiarnya maju di .

"Sebagai seorang santri sowan dan minta berkah dan doa beliau menjadi keharusan bagi saya untuk maju sebagai Bupati Lamongan," katanya.

"Seperti yang saya lakukan kepada KH Said Aqil Siroj beberapa waktu lalu, saya ingin berkah beliau. Termasuk kepada KH Abdul Ghofur, beliau adalah sesepuh Lamongan dan sangat welcome menerima saya dan rombongan," ujar Kartika yang hadir didampingi suami tercintanya, H. Ali Hafidzi, Selasa (25/2) malam.

Menurut Ketua Muslimat NU Lamongan ini, sebagai seorang santri, berkunjung minta restu menjelang pemilihan bupati 2020 adalah wajib. "Niat saya minta doa restu, karena ikut running Pilkada Lamongan 2020 yang menyangkut kepentingan negara, dan bangsa," ujarnya.

Dijelaskan Kartika, KH. Abdul Ghofur sangat terbuka dan mengajak keluarganya untuk bercengkerama membicarakan masalah ummat, negara, ekonomi, dan juga masalah Lamongan ke depan.

"Saya banyak mendapat wejangan dari Yai Ghofur soal bagaimana menata Lamongan ke depan dan beliau mendoakan semoga Allah SWT meridloi saya sebagai bupati Lamongan," jelasnya.

Selain itu tambah Kartika, Kiai Ghofur juga berpesan pada dirinya agar bisa menerima keseluruhan warga Lamongan tanpa membeda-bedakan.

"Kalau ditakdirkan Allah menjadi Bupati Lamongan jangan beda-bedakan warga Lamongan, terima semua, kasihi semuanya," pungkas Kartika menirukan pesan KH. Abdul Ghofur. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO