Dua Orang PDP Corona di Jember Masih Tunggu Hasil Lab

Dua Orang PDP Corona di Jember Masih Tunggu Hasil Lab Ilustrasi. foto: detikcom

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Hingga kini, dua warga yang telah ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) belum diketahui positif atau tidak. Menurut Kepala Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi , dr. Hendro Soelistijono, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Hendro mengatakan, hasil laboratorium kedua pasien tersebut baru diketahui minimal 7 hari atau maksimal 2 minggu ke depan.

"Hari ini kita sudah mengambil sampel dari kedua pasien tersebut, dan dikirim ke provinsi di Litbangkes Kementerian Kesehatan," kata dr. Hendro saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (18/3/2020) siang.

Ia menjelaskan, saat ini kedua pasien menjalani perawatan intensif karena masuk dalam kategori PDP. "Sama halnya dengan pasien yang lain, tapi kami rawat di ruangan isolasi khusus," jelasnya.

Terkait bagaimana kondisi perawatan yang dilakukan saat ini, dr. Hendro tidak menjelaskan lebih detail. "Terkait hasil dari lab setelah kami ambil sampelnya, menunggu minimal 7 hari ke depan. Maksimal dua minggu lagi lah. Sehingga nanti akan diketahui apakah positif atau negatif," ungkapnya.

Terkait satu orang pasien yang semula masuk dalam kategori PDP namun dinyatakan negatif, dr. Hendro menyatakan yang bersangkutan sudah tidak dirawat di RSD dr. Soebandi .

"Pasien tersebut tidak dirawat di rumah sakit kami, yang tahu informasinya Kepala Dinkes ," ucapnya singkat.

Sementara itu, wartawan belum bisa menghubungi Kepala Dinkes Dyah Kusworini untuk konfirmasi terkait hal ini. Begitu juga saat didatangi ke kantor Dinkes di Jalan Srikoyo, Kecamatan Patrang, yang bersangkutan tidak ada di tempat. (ata/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO