ASN Disparbud Kota Blitar Nekat ke Bandung di Tengah Wabah Corona

ASN Disparbud Kota Blitar Nekat ke Bandung di Tengah Wabah Corona Rombongan ASN Disparbud yang barus saja studi banding ke Bandung saat tiba di stasiun Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Puluhan orang rombongan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akhirnya tiba kembali di . Mereka baru saja melakukan studi banding ke Bandung, Jawa Barat, 16-20 Maret 2020, di tengah mewabahnya virus Corona (Covid - 19).

Padahal sebelumnya, Plt Wali Santoso telah memberi imbauan agar menunda kegiatan tersebut. Dengan alasan, saat ini semua daerah sedang berupaya maksimal mencegah penyebaran wabah Virus Corona.

Rombongan tiba di Stasiun Blitar sekitar pukul 10.00 WIB. Setibanya di , mereka tidak diperbolehkan langsung pulang, namun harus menjalani pemeriksaan oleh petugas Dinas Kesehatan di Aula Kantor Disparbud.

"Kita sudah perintahkan Dinkes untuk memantau secara langsung kesehatan mereka. Langsung dicek apakah ada indikasi jadi ODP atau bahkan sudah PDP," ungkap Plt Wali , Santoso.

Santoso menegaskan, para ASN ini harus patuh dengan standar antisipasi virus Corona. Karena Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sudah terpapar virus Corona.

"Kami berlakukan sesuai standar. Mereka harus patuh, untuk menjaga yang lain," tegas Santoso.

Terpisah, Kepala Disparbud Tri Iman ketika dikonfirmasi mengatakan rombongan sudah diberitahu, jika sampai di akan langsung menjalani pemeriksaan kesehatan. Kondisi rombongan, lanjut Tri Iman dalam keadaan sehat saat perjalanan kembali ke . Mereka tidak ada yang mengalami gejala terpapar virus Corona seperti demam, batuk, atau sesak napas.

"Kegiatan kami banyak di Bandung pinggiran, bukan di daerah kota. Dan teman-teman sudah bisa memahami, ketika sampai di Blitar akan langsung menjalani pemeriksaan kesehatan," kata Tri Iman.

Informasi yang dihimpun, rombongan berjumlah sekitar 30 orang. Terdiri dari pegawai Disparbud bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO