Cegah Virus Corona, Pemuda Muhammadiyah Bagi-bagi Hand Sanitizer

Cegah Virus Corona, Pemuda Muhammadiyah Bagi-bagi Hand Sanitizer

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemuda yang bernaung di bawah Lembaga Penanggulangan Bencana atau Disaster Management Center (MDMC), melakukan bagi-bagi hand sanitizer secara gratis di Pasar Besar , Sabtu (21/3).

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi merebaknya virus Corona (Covid-19) yang menyebar di masyarakat. Selain membagikan hand sanitizer kepada masyarakat dan para pedagang di pasar, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan sekolah.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Daerah , Nurbani Yusuf. “Ada berbagai macam kegiatan, di antaranya yaitu penyemprotan disinfektan di masjid dan sekolah, pembagian hand sanitizer,” Kata Nurbani Yusuf.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan informasi yang terhubung langsung dengan Rumah Sakit (RS) Universitas Malang (UMM).

Kegiatan dalam hal mencegah penyebaran virus Corona, kata Nurbani, didukung Pimpinan Daerah , Cabang Ranting, berikut organisasi otonom: Pemuda, Jendela Amal Indonesia, Lazismu, takmir masjid sekolah MDMC .

"Mereka digerakkan bersama untuk ta’awun saling menolong dalam kebencanaan," katanya.

Sebelumnya pembagian hand sanitizer juga dilakukan Kementerian Pertanian, Balai Penelitian dan Tanaman Jeruk Subtropika (Balitjestro) kepada Pemkot Batu sebanyak 250 botol. Produksi tim TSP Balitjestro itu diberikan secara gratis kepada Pemerintah , untuk masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Seperti diketahui, sekarang ini ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus Corona, barsama Malang Kabupaten dan Kota yang biasa disebut Malang Raya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO