Ikut Diajak Ngojek, Polres Jember Siap Tanggung Biaya Pendidikan Anak Ojol yang Viral di Medsos

Ikut Diajak Ngojek, Polres Jember Siap Tanggung Biaya Pendidikan Anak Ojol yang Viral di Medsos Wawa Raharjo saat berada di rumah kakaknya, mendapat kunjungan dari jajaran Polres Jember. Sehari-harinya, Wawa narik ojek bersama putrinya yang berumur 3 tahun.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Setelah viral di medsos, pengemudi ojek online (ojol) Wawa Raharjo (sebelumnya ditulis Wawan) yang sehari-hari narik ojek bersama putrinya yang berumur 3 tahun, mendapat perhatian dari jajaran Polres .

Kapolres AKBP Aris Supriyono melalui Kabag Sumda Kompol Setyo Sujatmiarto mengatakan, bahwa Polres siap menjamin pendidikan putri Wawa di TK Bhayangkari .

"Jika bapaknya berkenan, selama narik gojek, anaknya dititipkan di TK Bhayangkari. Saat virus Corona sudah selesai, juga sekolah mulai aktif lagi. Juga nanti pendidikannya pun di sana agar lebih aman. Sepulang kerja jam berapa pun dijemput bapaknya pulang," kata Setyo saat dikonfirmasi di rumah tempat Wawa menumpang.

Diketahui, Wawa numpang di rumah kakak sepupunya di Jalan Mahoni, Kecamatan Sumbersari. Sehari-hari, Wawa ngojek ditemani anaknya, karena tidak ada yang menjaga di rumah. Tetapi jika malam hari, anaknya ditinggal di rumah dan ditidurkan dulu sebelum Wawa berangkat ngojek lagi.

"Selain nanti kita jamin pendidikannya, ini kita bantu seadanya, yakni sembako untuk meringankan beban Pak Wawa yang masih harus gojek (berkeliling jadi pengemudi ojek online)," katanya.

"Karena kondisi Corona ini, harusnya tetap di rumah dan tidak beraktivitas. Tapi, ya sedapat mungkin menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, dan kalau bisa anaknya jangan diajak ngojek lagi," sambungnya.

Sementara itu, Wawa Raharjo mengaku kaget dirinya tiba-tiba viral dan banyak yang mencari dengan menghubungi teleponnya.

"Bahkan ini bapak-bapak polisi menjemput saya saat sedang narik (ngojek) mengantar orderan. Awalnya dari orang yang memotret saya pas berteduh hujan tadi," kata Wawa.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO