HUT ke-12, Bawaslu Kabupaten Kediri Gelar Bakti Sosial

HUT ke-12, Bawaslu Kabupaten Kediri Gelar Bakti Sosial Kegiatan donor darah oleh jajaran Bawaslu Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - HUT Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) ke-12 tahun diperingati dengan menggalang solidaritas di tengah situasi pandemik coronavirus disease (Covid-19). Bawaslu menggelar donor darah dan bagi-bagi sembako.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Sa'idatul Umah menjelaskan, untuk donor darah diikuti seluruh jajaran hingga Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Selain donor darah, juga ada penyaluran sembako bagi masyarakat sekitar kantor bawaslu, serta pembagian seribu masker kain kepada masyarakat umum pengguna jalan yang melintas di depan kantor Bawaslu Kabupaten Kediri di wilayah Kecamatan Ngasem. Kemudian, tumpengan dan dilanjutkan doa bersama.

"Sesuai dengan tagline dari Bawaslu RI, hari ini serentak kami melakukan kegiatan dengan tagline Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19," kata Sa'idatul, Kamis (9/4).

Sa'idatul menjelaskan anggaran kegiatan ini bukan berasal dari anggaran Bawaslu atau anggaran Pilkada, "Namun sebagai insan manusia pribadi, kami juga ikut prihatin dan juga peduli dengan situasi kondisi saat ini. Anggaran kegiatan ini adalah murni dari sahabat-sahabat dan sumbangsih dari jajaran Bawaslu Kabupaten Kediri," ungkapnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO