Babinsa dan Relawan Desa Pabian Kerja Bareng Bikin Masker

Babinsa dan Relawan Desa Pabian Kerja Bareng Bikin Masker Babinsa Desa Pabian saat membantu pembuatan masker kain.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Kota Sumenep, Serka Chairul Hardiansyah, turut membantu para perangkat Pemerintah Desa Pabian dalam pembuatan masker. Rencananya, masker yang dibuat secara swadaya itu akan diberikan secara bertahap kepada warga desa setempat.

"Perlu diteladani Inisiatif kepala desa bersama relawan yang mendukung serta membantu pembuatan masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat, khususnya yang ada di Desa Pabian ini," ungkap Serka Chairul Hardiansyah, Jumat (17/04/2020).

Apalagi, lanjut Serka Chairul, saat ini ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker itu sangat terbatas sejak pandemik Covid-19. Warga kesulitan mendapatkan masker di toko dengan harga terjangkau.

"Untuk itu, kami turut membantu para relawan yang bekerja hingga larut malam di Posko Satgas Relawan Covid-19 di Balai Desa Pabian, agar target menghasilkan seratus lima puluh masker dengan total menghasilkan dua ribu masker bisa dicapai dengan segera dan bisa didistribusikan secara gratis kepada masyarakat," tandasnya. (aln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO