Ponpes di Jombang ini Bagi-bagi Ribuan Sembako Gratis

Ponpes di Jombang ini Bagi-bagi Ribuan Sembako Gratis Pembagian sembako pada warga.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dampak virus Corona (Covid-19) sangat dirasakan warga yang penghasilannya harian. Hal ini diakibatkan adanya anjuran dari pemerintah terkait social dan physical distancing.

Menanggapi hal tersebut, salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Ploso, Kabupaten Jombang membagikan sembako gratis pada warga terdampak.

Ketua Umum Dhibra Pusat, Ibu Nyai Sofwatul mengatakan kegiatan sodaqoh dan santunan ini untuk meringankan beban warga terdampak ekonomi atas merebaknya virus Corona. Santinan ini dilakukan secara serentak, hingga seluruh Indonesia.

"Dari warga berdoa pada Allah agar diberi keselamatan lahir dan batin," ucap Bu Nyai, pada sejumlah jurnalis, Minggu (19/04/20).

Bu Nyai menegaskan, bahwa untuk sementara ini anggaran yang sudah terkumpul mencapai Rp 1,1 miliar. Dan hal ini akan diberlakukan scara terus menerus, hingga wabah ini berakhir.

"Jumlah sodaqoh yang dilaporkan sementara ada 1,1 M. Terdiri dari 5.500 paket sembako senilai 200 ribu rupiah, serta ada yang dalam bentuk uang," terangnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO