Jelang PSBB, LAZISNU Sidoarjo Bagikan Sembako ke Guru Ngaji

Jelang PSBB, LAZISNU Sidoarjo Bagikan Sembako ke Guru Ngaji PEDULI: Paket sembako yang disalurkan NU Care-LAZISNU Sidoarjo kepada Guru Ngaji, Selasa (22/4). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten menyalurkan ratusan paket sembako kepada Guru Ngaji se- yang terdampak Covid-19.

Bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis di Kantor PCNU , Rabu (22/4).

Penyerahan bantuan ini dihadiri pengurus NU Care-LAZISNU, perwakilan Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU), serta para relawan Gugus Tugas (Gugas) NU Peduli Covid-19.

Ketua NU Care-LAZISNU , Muh Ihsan mengatakan, paket sembako tersebut distribusikan melalui MWC NU dan akan dibagikan ke guru ngaji.

Menurutnya, pembagian 100 paket sembako masing-masing senilai seratus ribu rupiah tersebut untuk meringankan beban para guru ngaji yang terdampak Covid-19. Apalagi bakal memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Untuk tahap kedua, kita akan open donasi lagi untuk menyasar yang lebih luas seperti dhuafa dan keluarga yatim,” beber Ihsan.

Kata Ihsan, NU Care-LAZISNU juga bakal menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield dan vitamin untuk tenaga medis yang diserahkan kepada RSI Siti Hajar.

Wakil Rais PCNU , M Arisy Karomi memberikan apresiasi kepada NU Care-LAZISNU yang terus bergerak untuk kemanusiaan, mulai dari penyemprotan disinfektan hingga pemberian sembako.

“Meskipun dalam situasi darurat, tetap kita berbuat dan masih bisa melangkah. Mudah-mudahan masih banyak manfaat yang akan diberikan ke umat," tutur M Arisy Karomi yang menghadiri acara tersebut. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO