DMI Gresik Serahkan Bantuan Sembako dan Disinfektan ke Kecamatan Sangkapura

DMI Gresik Serahkan Bantuan Sembako dan Disinfektan ke Kecamatan Sangkapura Ketua PD DMI Gresik Zainal Abidin (kiri) saat menyerahkan bantuan. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Daerah (PD DMI) Kabupaten kembali menyalurkan bantuan melalui Pimpinan Cabang (PC) DMI di 18 kecamatan se-Kabupaten .

Kali ini, PD DMI menyalurkan bantuan dampak COVID-19 ke PC DMI Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Senin (4/5).

Ketua PD DMI , Zainal Abidin, S.Ag., M.Fil.I., menyatakan, bantuan yang disalurkan ke PC DMI berupa bahan disinfektan dan alat kebersihan sebanyak 600 dus. Masing-masing dus berisi 6 botol disinfektan ukuran 1,8 liter dan beberapa alat kebersihan.

"Disinfektan selain bisa dibuat mengepel lantai juga bisa disemprotkan," ujar Zainal Abidin kepada BANGSAONLINE.com, Senin (4/5).

Ia mengungkapkan, jumlah masjid se-Kabupaten ada 1.207. Sedangkan musala bisa 5 kali lipatnya. "Kami secara bertahap telah mendistribusikan bantuan kepada masjid dan musala tersebut. Bantuan itu kami kumpulkan dari kerja sama Pimpinan Pusat (PP), Pimpinan Wilayah (PW), dan PD," paparnya.

Selain bantuan disinfektan, PD DMI juga menyerahkan bantuan sembako sebanyak 250 paket. "Sembako ini kami dapatkan dari para aghniya' (orang kaya). Sembako itu kemudian dibagi kepada jamaah-jamaah masjid yang kurang mampu dan kepada ustadz dan ustadzah TPQ, TPA, juga abang becak, pemulung, dan PKL yang aktivitas usahanya sepi dampak pandemi COVID-19," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO