Pasien Positif Covid-19 Warga Kandat Klaster Tulungagung, Meninggal

Pasien Positif Covid-19 Warga Kandat Klaster Tulungagung, Meninggal Proses pemakaman pasien Covid-19 warga Desa Blabak, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri yang meninggal dunia, Sabtu (9/5). (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sempat dirawat di RSUD Gambiran, Kota , pasien positif Covid-19 asal Desa Blabak, Kecamatan Kandat, Kabupaten , akhirnya meninggal dunia. Proses pemakaman sesuai protokol Covid-19, sudah dilaksanakan pada hari Sabtu (9/5) sekira pukul 12.00 WIB di Pemakaman Umum Desa Blabak.

Komandan URC BP BPBD Kabupaten , Windoko, menjelaskan pasien meninggal tersebut atas nama Rum (60), warga Desa Blabak Kecamatan Kandat.

"Pasien tersebut adalah klaster dari pabrik rokok Mustika, Tulungagung, yang meninggal di RS Gambiran dan dimakamkan di tempat pemakaman desa sesuai protokol Covid-19," kata Windoko, Sabtu (9/5).

Menurut Windoko, personel yang terlibat dalam pemakaman tersebut adalah tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Kecamatan Kandat, dan Satgas Covid-19 Desa Blabak.

"Saat proses pemakaman dikawal ketat oleh anggota TNI dan Polri, tidak diizinkan siapa pun selain tim gugus tugas terlibat dalam pemakaman. “Kami juga melakukan edukasi kepada pihak keluarga, agar selalu menaati anjuran pemerintah, salah satunya melakukan isolasi mandiri,” tambah Windoko. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO