Pererat Hubungan, Babinsa Koramil Pasongsongan Gelar Komsos di Perbatasan

Pererat Hubungan, Babinsa Koramil Pasongsongan Gelar Komsos di Perbatasan Babinsa Pasongsongan saat menggelar komsos di posko perbatasan Sumenep-Pamekasan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Babinsa harus senantiasa menjalin silaturahim dan kerja sama yang baik bersama warga binaannya, yakni dengan melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) khususnya dalam rangka pemantauan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan, Sertu Adi Muklas bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komsos dengan mengecek warganya di posko perbatasan Sumenep-Pamekasan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Rabu (13/05/2020).

Kegiatan komsos itu merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan. Komsos ini, merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

“Komsos ini merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan,” terangnya.

Sertu Adi menuturkan, seorang Babinsa sudah semestinya selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga Babinsa bisa menerima berbagai informasi di wilayahnya.

"Dengan mengetahui informasi lebih awal, akan dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.

Selaku Babinsa, pihaknya melakukan komsos dengan warga secara langsung karena hasilnya akan lebih efektif. Sehingga, Babinsa akan mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya, bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Adi berharap jalinan silaturahim tetap terjaga dengan lebih baik lagi. Tidak hanya sekadar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi.

“Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan warga untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan hidup sehari-hari,” pungkasnya. 

Komsos merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan warganya. Sehingga komsos yang dilaksanakan secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaannya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO