Bandel, Pengunjung Kedai Warung Gunung Kediri Dibubarkan Satpol PP

Bandel, Pengunjung Kedai Warung Gunung Kediri Dibubarkan Satpol PP Suasana kedai Warung Gunung saat pengunjungnya akan dibubarkan Satpol PP Kota Kediri. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski sudah diingatkan berkali-kali untuk tidak melayani pengunjung yang makan di tempat, ternyata beberapa kedai dan kafe di masih saja melakukannya. Tak ayal, kejadian itu membuat masyarakat mengadukannya ke Satpol PP . Salah satunya adalah kedai Warung Gunung di Kelurahan Mojoŕoto, .

Mendapat aduan dari masyarakat, Petugas Satpol PP langsung bergerak ke lokasi. Bersinergi dengan TNI dan Polri, petugas gabungan mendapati masih ramainya pengunjung di Warung Gunung. Oleh karena itu, petugas akhirnya membubarkan kerumunan pengunjung tersebut.

Kabid Trantibum Satpol PP , Nur Khamid menjelaskan, pembubaran pengunjung di Warung Gunung itu sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (26/5/2020). Saat petugas datang, didapati pelanggaran. Yaitu, pengunjung melebihi 50 persen dari kapasitas tempat duduk.

Selain itu, banyak pengunjung dan karyawan yang tidak mengenakan masker, tidak menjaga jarak sesuai Perwali No 16 Tahun 2020, dan mengabaikan protokol kesehatan.

"Tindak lanjut dari kejadian itu adalah anggota membubarkan pengunjung yang berada di Warung Gunung agar segera pulang ke rumah, dan menutup Warung Gunung karena sudah melebihi batas operasi. Pemilik warung sendiri, sudah datang ke Mako Satpol PP siang ini guna proses selanjutnya," kata Nur Khamid, Rabu (27/5/2020).

Sementara di tempat lain, tepatnya di Jalan PK Bangsa, petugas dari Polsekta juga membubarkan pengunjung kedai kopi yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. Petugas datang setelah mendapat aduan masyarakat, bahwa kedai kopi tetap ramai pengunjung. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO