Petasan Meledak di Jember, Satu Tewas, Dua Luka-luka

Petasan Meledak di Jember, Satu Tewas, Dua Luka-luka Polisi melakukan olah TKP.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Beringin Lawang, Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember dikejutkan dengan bunyi ledakan sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (27/5/2020). Ternyata bunyi ledakan tersebut berasal dari rumah milik Sukarto. Pria berumur 55 tahun ini diduga sedang membuat atau petasan di ruang dapur belakang rumahnya.

Akibat ledakan tersebut, Sukarto tewas. Selain itu, 2 orang lainnya terluka sehingga harus dibawa ke RSD Balung.

Dua korban luka adalah Samuel Rizal (15) warga Dusun Krajan, Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah, dan Rifan Fafilah (15) warga Dusun Patemon, Desa Mangaran, Kecamatan Ajung.

"Laporan yang kita terima, petasan meledak saat dibuat. Yang meninggal ini yang membuat petasan," kata Kasatreskrim Polres Jember AKP Fran Dalanta Kembaren, Rabu (27/5/2020).

Fran mengaku belum mengetahui secara detail bagaimana kronologi meledaknya petasan yang merenggut korban jiwa itu. Sebab, polisi masih melakukan olah TKP.

"Masih mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan saksi," kata Fran. 

"Untuk peristiwanya terjadi di rumah korban yang meninggal. Kronologi masih kita dalami," pungkas Fran.

Sementara data yang diperoleh wartawan menyebutkan, peristiwa meledaknya petasan terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Saat itu, Sukarto sedang membuat petasan ditemani dua tamunya, Samuel dan Rifan.

Entah bagaimana, petasan tiba-tiba meledak. Akibat terkena ledakan, Sukarto langsung tewas. Sedangkan Samuel dan Rifan mengalami luka.

Samuel mengalami luka di bagian mata kiri dan kaki kanan. Sedangkan Rifan mengalami luka pada wajah, leher, tangan, dan kaki. Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Balung. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO