Pandemi Covid-19, Kelulusan 154 Siswa SD Al Muslim Sidoarjo Diumumkan Virtual

Pandemi Covid-19, Kelulusan 154 Siswa SD Al Muslim Sidoarjo Diumumkan Virtual Siswa SD Al Muslim Waru Sidoarjo saat mengikuti kelulusan virtual menggunakan Google Meet, Senin (15/6/2020). (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Siswa-Siswi SD Al Muslim Waru Sidoarjo yang lulus pada tahun 2020 tergolong istimewa. Sebab, kelulusan para siswa tersebut diumumkan secara online dan bisa disaksikan siapa saja melalui akses aplikasi Google Meet, Senin (15/6/2020).

Hal itu dikarenakan pengumuman kelulusan digelar saat pandemi Covid-19, di mana ada protokol kesehatan yang mewajibkan masyarakat untuk melakukan physical distancing (jaga jarak) dan social distancing (hindari kerumunan).

Pengumuman kelulusan secara virtual ini diikuti 154 siswa. Mereka terdiri dari 26 siswa kelas 6 Ibnu Sina, 25 siswa kelas 6 Ibnu Rusydi, 26 siswa kelas 6 Ibnu Khaldun, 26 siswa kelas 6 Al Farabi, 26 siswa kelas 6 Al Khindi, dan 25 siswa kelas 6 Al Khawaritzmi.

Selain itu, orang tua siswa juga ikut bergabung dalam kegiatan kelulusan virtual itu. Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.30 WIB. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Rafi, siswa kelas 6 Al Farabi dan sari tilawah oleh Syasya, siswa kelas 6 Ibnu Khaldun.

Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan Kepala SD Al Muslim, Fatimatuz Zahroh, "Selamat kepada siswa-sisiwi yang menempuh ujian sekolah secara online dengan sukses. Sudah menyelesaikan tugas portofolio dengan bagus dan kreatif. Kami berpesan agar anak-anak selalu menjaga kesehatan, tetap semangat dan rajin beribadah. Semoga pandemi ini segera berlalu, sehingga aktivitas siswa bisa berlangsung seperti semula," ujar Fatimatuz Zahroh, Senin (15/6/2020) usai acara kelulusan secara virtual itu.

Zahroh memaparkan, dalam masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya berharap para siswa SD Al Muslim tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditetapkan. Selain itu, tetap menjalin silaturahmi dengan teman-teman lainnya, "Termasuk saling mendukung dan saling mendoakan," tegasnya.

Sementara seusai sambutan itu, acara selanjutnya adalah pembacaan SK kelulusan oleh Waka Kesiswaan, Anna Sulisetiyawati. Kemudian, dilanjutkan doa yang dipimpin Ustaz Khoirot. Acara diakhiri dengan pengumuman kelulusan.

"Untuk link Google Meet dibagikan melalui grup kelas masing-masing. Semoga siswa-siswi yang lulus tahun ini menjadi generasi emas yang membanggakan agama, nusa, bangsa, dan negara. Kami harap, setelah mereka lulus bisa semakin berprestasi dan selalu rendah hati. Menjadi pemimpin masa depan yang rahmatan lil alamin," tutup Fatimatuz Zahroh. (sta/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO