Jumat, 07 Agustus 2020 21:57

​4 Tahun Buron, Perampok Sadis di Probolingo Tertangkap

Kamis, 18 Juni 2020 18:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
​4 Tahun Buron, Perampok Sadis di Probolingo Tertangkap
Tersangka Buyan saat dirilis di Mapolres Probolinggo Kota.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Setelah 4 tahun melarikan diri, akhirnya Buyan (41) warga Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, ditangkap polisi.

Buyan yang merupakan perampok sadis itu harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Probolinggo Kota setelah menutup pelariannya. Tim Satreskrim berhasil menangkap tersangka Buyan yang menurut informasi telah berada di Kota Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambatiyadi Wijaya melalui Kasatreskrim, AKP Heri Sugiono mengatakan, jika tersangka Buyan sebelumnya merupakan salah satu DPO kasus pencurian disertai kekerasan yang terjadi tahun 2016 silam.

TKP-nya berada di Dusun Krajan, Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto. "Ada 4 tersangka yang saat itu beraksi. Dua tersangka sudah P21 dan telah menjalani proses hukum yakni Ngatiwi dan satunya Buadi. Satu lagi tersangka yang ditangkap, Buyan ini. Sedangkan sisa satu tersangka yang saat ini juga masih buron, yakni Otto," ujar Heri Sugiono saat rilis pers di mapolres, Kamis (18/6).

Sementara korban pencurian bernama Abdul Rahman (32). "Dia melakukan perampokan dengan membawa satu unit motor Vixion milik korban," jelasnya.

Heri menyebut bahwa Buyan diringkus Tim Buru Sergap Satreskrim Polres Probolingo Kota di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo pada Rabu (17/6).

"Dia diamankan tanpa ada perlawanan, serta petugas berhasil mengamankan dua bilah celurit dan sebuah bondet (bom ikan). Bahkan, pelaku atas nama Buyan ini merupakan otak perencanaan dari aksi pencurian dan kekerasan yang dilakukan bersama tersangka lain," ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dilakukan penahanan dengan Pasal Pencurian disertai kekerasan sebagaimana dimaksud pasal 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman paling lama 12 tahun penjara.

"Dia kabur ke berbagai daerah dan tersangka ini merupakan perampok sadis yang saat buron membawa dua bilah clurit dan bondet," imbuhnya. (ndi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...