Salut! Pasien Positif Sembuh Semua, Kota Probolinggo Jadi Zero Covid-19

Salut! Pasien Positif Sembuh Semua, Kota Probolinggo Jadi Zero Covid-19 Seluruh pasien yang terpapar dinyatakan sembuh.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dari 27 pasien yang terpapar atau positif Covid-19, telah dinyatakan sembuh. Dengan begitu, Kota Probolinggo telah zero Covid-19 atau aman dari Virus Corona yang telah melanda sejumlah daerah.

Pernyataan itu ditegaskan oleh Ketua Gusus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo yang juga sebagai Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

“Pasien yang dirawat ada 4, alhamdulillah semua sehat dan hasil swab kedua negatif. Sehingga pasien positif sudah zero di RSUD,” jelasnya.

Empat pasien yang sudah sembuh itu antara lain dari Kelurahan Sumber Taman, Pakistaji, dan Mangunharjo. Laporan kesembuhan pasien ini pun segera dilaporkan ke Provinsi Jawa Timur.

“Mudah-mudahan tidak ada yang muncul lagi. Mawas diri, jaga kedisiplinan, jangan lalai. Penerapan penegakkan disiplin tetap perlu diperluas lagi di Kota Probolinggo, kerja sama Pemerintah bersama TNI dan Polri,” tegas Habib Hadi dalam video conference (vidcon).

Vidcon siang itu sangat menarik karena ada testimoni dari empat pasien yang sudah sembuh. Selain itu, juga ada pesan yang disampaikan dr Anung Sri Handayani yaitu masyarakat tetap melakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), menggunakan masker, menjaga jarak dan lebih baik ada di rumah saja.

“Beliau-beliau ini sudah sembuh, hanya perlu melakukan aktivitas sesuai protokol kesehatan. Masker juga tetap harus digunakan dan jangan ada stigma negatif tentang pasien yang sembuh dari COVID 19,” terang dr Anung, dokter spesialis paru di RSUD dr Mohamad Saleh.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya mengapresiasi seluruh kedisiplinan yang telah ditunjukkan masyarakat sehingga Kota Probolinggo menjadi zero dari Covid-19.

Tidak hanya itu, AKBP Ambariyadi juga mengaku salut dengan kekompakan dan kesungguhan Gugus Tugas di Kota Probolinggo yang telah melaksanakan 3T yaitu Test, Tracing, dan Treatment.

“Semua dijalankan dengan tepat dan sesuai prosedur. Hasilnya adalah kesembuhan semua pasien. Kami salut serta bangga dan hormat yang luar biasa,” katanya. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO