Jadi Tren, Komunitas Pancal Lavender 09: Gowes Rutin Dapat Naikkan Daya Tahan Berhubungan Intim

Jadi Tren, Komunitas Pancal Lavender 09: Gowes Rutin Dapat Naikkan Daya Tahan Berhubungan Intim Komunitas Pancal Lavender 09 saat foto bersama di Posko Gardu 09 sesaat selesai mengayuh sepanjang 40 km selama 2 jam.

BANGKALAN,BANGSAONLINE.com - Di tengah merebaknya pandemi Covid-19, aktivitas bersepeda atau gowes belakangan ini menjamur di mana-mana, dan bahkan kini menjadi tren. Tak terkecuali Warga Perum Lavender Bangkalan.

"Lewat Komunitas Pancal Lavender 09 Bangkalan, kami mengajak warga tingkatkan imun tubuh untuk hadapi wabah Covid-19. Bahkan, gowes secara rutin dapat menaikkan daya tahan berhubungan intim," ujar Moh. Kamil (62), Komunitas Pancal Lavender 09 Bangkalan yang paling sepuh, Minggu (12/7/2020).

Moh. Kamil yang juga Ketua RW 09 Lavender menjelaskan, menjamurnya gowes sepeda di lingkungannya merupakan dampak dari adanya anjuran stay at home di kala pandemi.

"Jauh sebelumnya, warga Lavender sudah biasa gowes. Namun, hanya tidak intens seperti saat ini, mengingat mayoritas Warga Perum Lavender bekerja di kantor," jelasnya.

Dia menuturkan, gowes ini bukan hanya dapat memberikan rasa sehat, tetapi juga dapat membangun keakraban di lingkungan, sekaligus sebagai ajang silaturahim dikarenakan warga sebelumnya jarang bersua karena sibuk dengan aktivitas masing-masing.

"Selain itu, sebagai ajang rekreasi. Bahkan, dengan gowes kesehatan seks bertambah," ujanya disambut tawa oleh teman-teman gowesnya.

Dia menerangkan, gowes ini dilaksanakan secara rutin seminggu dua kali dengan rute berbeda. Seperti ke Bukit Kampek, Bukit Batu Kapur, serta Suramadu. "Pokoknya seru ketika kita gowes bareng," ucapnya.

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO