SPBU ​Layani Penjualan BBM Bersubsidi ke Pengepul, Pertamina Diminta Bertindak Tegas

SPBU ​Layani Penjualan BBM Bersubsidi ke Pengepul, Pertamina Diminta Bertindak Tegas SPBU Mulung, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT diminta bertindak tegas pada sejumlah yang melayani penjualan BBM bersubsidi kepada pengepul.

Hal itu dikeluhkan oleh warga ketika mengisi premium di Mulung, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Minggu (12/7). Pada saat itu banyak pengepul turut membeli premium dengan menggunakan motor bertangki yang sudah bermodif.

Tak hanya sekali para pengepul itu beli, namun mereka bolak balik membeli premium. Akibatnya, premium yang semestinya untuk pemotor malah dibuat bancakan oleh para pengepul tersebut.

"Iya sekarang semakin banyak pengepul bensin. Sejak dibuka mulai 09.00 WIB hingga 13.00 WIB mereka (para pengepul) itu selalu membeli. Ya akhirnya masyarakat biasa tidak dapat membeli leluasa. Karena harus mengantre dulu jika mau beli, dan itu pun lama," beber Aang (26), warga Merakurak, Kabupaten Tuban saat ditemui BANGSAONLINE.com, Minggu (12/7).

Kata dia, praktik penjualan premium kepada pengepul ini sudah berlangsung sejak lama. Bahkan, disinyalir sudah ada hubungan dan kerja sama dengan petugas . Karena praktik tersebut meresahkan, maka warga meminta agar bertindak tegas kepada yang nakal.

"Anehnya lagi, di Merakurak ini selalu menjual premium pada pukul 09.00 WIB sampai siang. Dan setelah itu ditutup lagi. Ini kan aneh," ujar Aang.

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO