Selasa, 04 Agustus 2020 09:28

Pelaku Usaha di Sidoarjo Gelar Simulasi Resepsi Pernikahan saat New Normal

Senin, 13 Juli 2020 07:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Pelaku Usaha di Sidoarjo Gelar Simulasi Resepsi Pernikahan saat New Normal
JAGA JARAK: Undangan tidak bersalaman dengan mempelai saat simulasi resepsi pernikahan era new normal, Minggu (12/7). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pelaku usaha di Sidoarjo menggelar simulasi penyelenggaraan resepsi pernikahan saat new normal, di gedung Rahmatul Ummah, Sidoarjo, Minggu (12/7).

Kegiatan itu diharapkan menjadi inspirasi bagi para calon pengantin, pengusaha katering dan wedding organizer, agar saat menggelar resepsi pernikahan menerapkan protokol kesehatan.

Simulasi resepsi pernikahan saat new normal itu dimotori oleh Azzahra Catering. Pemilik Azzahra Catering, Apbrodita Zabrina Adisti mengatakan, acara itu menampilkan simulasi resepsi pernikahan dengan menerapkan protokol kesehatan. Baik saat acara maupun cara penyajian hidangan.

Mewakili para penyelenggara resepsi pernikahan, Apbrodita Zabrina Adisti yang karib dipanggil Dita, berharap dengan protokol kesehatan, Pemkab Sidoarjo nantinya memberikan izin digelarnya acara resepsi pernikahan. Harapan itu pun dijawab oleh Wabup Nur Ahmad Syaifuddin yang menghadiri acara tersebut.

Kata wabup, dalam masa transisi new normal, masyarakat dibolehkan beraktivitas dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. "Begitu pun jika ingin mengadakan resepsi yang menggunakan hiburan yang besar, harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi para pelaku ekonomi silahkan berkreasi, silakan beraktivitas asal tetap mempertahankan protokol kesehatan," tandas wabup.

Dalam simulasi itu, ditampilkan rangkaian acara, mulai dari prosesi kirap Kemanten, saat memberikan ucapan dan foto bersama. Juga saat pelayanan hidangan makan. Saat resepsi, penyelenggara juga memberikan imbauan agar undangan mematuhi protokol kesehatan.

Yakni mengenakan masker, menjaga jarak fisik, cuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, tidak bersalaman, tidak mengambil makanan sendiri, tidak menerima titipan foto dari ponsel atau kamera pribadi, tidak menerima sumbangan lagu serta mengikuti arahan panitia. (sta/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...