Sambang Desa, Istri Bupati Sidoarjo Salurkan Sembako Seraya Ajak Warga Peduli Lingkungan

Sambang Desa, Istri Bupati Sidoarjo Salurkan Sembako Seraya Ajak Warga Peduli Lingkungan BANTUAN: Ketua TP PKK Sidoarjo, Sa'adah Muhdlor menyerahkan sembako ke warga Desa Banjar Kemuning Kecamatan Sedati, Kamis (7/10/2021). foto: Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sidoarjo, Sa'adah Muhdlor (Ning Sasha) beserta jajaran pengurus PKK melakukan sambang desa di beberapa tempat untuk menyalurkan bantuan paket sembako. Sekaligus mengajak masyarakat Sidoarjo lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan desanya dengan cara mendirikan bank sampah.

Tempat yang dikunjungi di antaranya Desa Punggul dan Desa Wedi Kecamatan Gedangan, serta Desa Sedati Gede, dan Desa Banjar Kemuning Kecamatan Sedati, Kamis (7/10/2021).

Dalam kunjungannya, Istri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor itu menyatakan, penyaluran bantuan sengaja dilakukan dengan turun langsung karena pihaknya ingin menemui warga yang kesulitan ekonomi.

Selain itu dengan kunjungan ini diharapkan bisa memperbarui data yang sudah ada. Akibat pandemi ini secara otomatis berdampak ke masalah ekonomi yang berpengaruh pada kesejahteraan keluarga.

“Karena yang menjadi korban pandemi ini banyak sekali, jika perlu ditambahkan monggo ditambahkan. Atau jika ditemukan penerima yang sudah meninggal dan tidak ada ahli warisnya agar dialihkan ke yang lain yang lebih membutuhkan. Kami ingin bantuan-bantuan ini merata. Kepada kepala desa bisa lebih fokus kepada warganya yang membutuhkan bantuan dengan mendata kembali, karena banyak sekali bantuan yang disiapkan oleh pemerintah daerah maupun dari pusat sehingga semua warga yang kurang mampu bisa tercover," cetus Ning Sasha.

Sementara itu saat mengunjungi Desa Sedati Gede, Ning Sasha beserta Wakil Ketua TP PKK Sidoarjo, dr Sriatun, mengapresiasi banyaknya usaha rumahan yang berkembang. Khususnya olahan jajanan seperti kue iwel-iwel yang jadi andalan Desa Sedati Gede.

TP PKK akan memberikan dukungan penuh usaha rumahan yang ada di Sedati Gede dengan membantu desain kemasan dan juga pemasarannya, sehingga produk-produk ini bisa dipamerkan dan lebih laku dan terkenal di pasaran.

"Semoga tahun depan program pameran rakyat bisa diwujudkan, baik pameran makanan dan minuman maupun kerajinan," beber Ning Sasha.

Simak berita selengkapnya ...