Lintang Songo Foundation Bentuk Ranger Vaksin, Bantu Percepatan Vaksinasi di Sidoarjo

Lintang Songo Foundation Bentuk Ranger Vaksin, Bantu Percepatan Vaksinasi di Sidoarjo Ranger Vaksin bentukan Lintang Songo Foundation akan membantu percepatan vaksinasi di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lintang Songo Foundation mewujudkan salah satu misinya, yakni Edosocio Movement, melalui pergerakan sosial dengan membentuk Ranger Vaksin untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam melaksanakan percepatan vaksinasi.

Gerakan Ranger Vaksin tersebut dilaksanakan di berbagai wilayah di Kabupaten Sidoarjo, Selasa (24/08/2021)

"Sementara hanya ada 150 Relawan Ranger Vaksin yang kita bentuk, dan akan dikembangkan lagi sesuai kebutuhan tim, mengingat tingginya antusiasme para relawan untuk bergabung menjadi ranger vaksin," kata Zakaria Dimas, Ketua Lintang Songo Foundation.

Ia mengatakan, Ranger Vaksin tersebut dibentuk oleh para pemuda yang hatinya tergerak untuk mengatasi wabah corona. Mereka akan menyusuri seluruh wilayah Sidoarjo untuk melakukan vaksinasi. "Tim kami adalah tim yang dibentuk untuk gerilya di kecamatan-kecamatan wilayah Sidoarjo dengan target 2.500-3.000 dosis per hari," kata Dimas

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor menjelaskan, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, salah satunya melalui pembentukan tim relawan vaksinator. Saat ini telah dibentuk 2 tim, yakni tim 1 adalah tim yang menetap di Sentra Vaksinasi di Gor dengan target sasaran 5.000 dosis per hari, dan tim 2 yang bergerilya di kecamatan-kecamatan dengan target sasaran 3.000 dosis per hari.

Saat meninjau Tim Framenus melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Desa Lebo, Gus Mudhlor menjelaskan saat ini juga baru dibentuk dua tim percepatan vaksinasi Covid-19 yang personelnya tidak mengambil sumber daya manusia dari puskesmas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO