Batal Berangkat Tahun ini, 63 CJH di Sampang Tarik Uang Pendaftaran

Batal Berangkat Tahun ini, 63 CJH di Sampang Tarik Uang Pendaftaran Fathor Rahman, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Sampang.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 63 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sampang enggan melunasi pembayaran Ibadah Haji tahun 2020. Alasannya, mereka tidak mempunyai uang karena tidak bekerja akibat pandemi Covid-19.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Sampang H Fathor Rahman membenarkan ada 63 CJH merasa putus asa, hingga uang pendaftaran yang telah masuk mau ditarik kembali.

Fathor Rahman menjelaskan, jumlah kuota CJH yang melunasi sekitar 391 orang, 31 di antaranya adalah orang lansia. "Jadi, akibat Covid ini, sudah dipastikan 63 jamaah mengundurkan diri. Jadi, CJH nantinya bila ada pemberangkatan sekitar 422 orang," jelasnya, Kamis (16/7).

Saat ditanya faktor yang jadi penyebab CJH enggan melunasi pembayaran pemberangkatan Haji ke Mekkah, Fathor Rahman  menyebut disebabkan ekonomi CJH yang tidak stabil akibat pandemi virus Corona dan faktor kesehatan yang sudah menurun.

"Kami berharap seluruh CJH bisa bersabar dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga tahun depan seluruh CJH Indonesia bisa berangkat ke Tanah Suci Makkah Al-Mukarromah," harapnya. (hri/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO