Tambah 5, Positif Covid-19 di Ngawi Jadi 40 Kasus

Tambah 5, Positif Covid-19 di Ngawi Jadi 40 Kasus Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Ngawi per tanggal 20 Juli 2020.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menjelang akhir bulan Juli, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ngawi bertambah 5 orang. Dengan demikian, total ada 40 kasus positif Covid-19 di Ngawi.

"Memang ada penambahan 5 kasus, 3 kasus di antaranya dari wilayah Kecamatan Ngawi Kota," jelas Bupati Ngawi Budi Sulistyono pada awak media, Senin (20/07).

Tiga kasus dari Kecamatan Ngawi Kota merupakan klaster pekerja dari luar kota. Sedangkan satu kasus dari klaster Takziah Mantingan.

Menurut Kanang, sapaan Budi Sulistyono, bahwa mayoritas kasus positif yang ada di Ngawi berasal dari warga luar kota yang masuk ke wilayah Ngawi. "Sebenarnya munculnya kasus ini semua dari luar kota dan menular ke Ngawi," terang Kanang.

Karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat Ngawi untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan. Dengan disiplin protokol kesehatan merupakan antisipasi yang ampuh terhadap penularan Covid-19. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO