Maling Motor di Pasar Krian Babak Belur Dihajar Massa

Maling Motor di Pasar Krian Babak Belur Dihajar Massa Tersangka saat diamankan di Mapolsek Krian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sugianto (51), maling motor di Pasar Krian, Sidoarjo, babak belur dihajar massa lantaran kepergok saat melancarkan aksinya, Sabtu (25/7/2020).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, awalnya warga Desa Samben RT 02 RW 02, Kecamatan Samben, Blitar, tersebut melintas di pintu masuk Pasar Krian. Di sana, dia melihat sepeda motor Suzuki Shogun lengkap dengan kunci motor menancap.

Merasa ada kesempatan, pelaku langsung menaiki sepeda motor tersebut dan langsung tancap gas. Apesnya, pelaku lewat di depan pemilik sepeda motor yang saat itu sedang berjualan. Spontan, korban meneriaki tersangka.

"Tidak tahu kalau tersangka ini lewat di depan pemiliknya. Nah, pemiliknya langsung meneriaki maling," kata Kapolsek Krian AKP Eko Prijanto.

Teriakan korban, mengundang orang di sekitar. Tersangka lalu dikejar. Apesnya lagi, tersangka jatuh saat mengendarai sepeda motor tersebut. "Tiba-tiba tersangka ini terjatuh dari sepeda motor," terangnya.

Warga yang geram dengan aksi pelaku tersebut, langsung menghakimi massa hingga pelaku babak belur. Beruntung petugas kepolisian segera tiba di lokasi dan mengamankan pelaku ke Kapolsek Krian. "Sebelum dibawa ke Polsek, pelaku dibawa ke rumah sakit," ucapnya.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Suzuki Shogun nopol W 3812 ZN. "Pelaku di =jerat pasal 362 KUHP," pungkas Eko. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO