Peduli Sepak Bola Sidoarjo, BHS Bantu Dana Pembinaan SSB Tunas Jaya Sepande

Peduli Sepak Bola Sidoarjo, BHS Bantu Dana Pembinaan SSB Tunas Jaya Sepande Ketua Tim Pemenangan BHS, Wahyudin, menyerahkan bantuan dana pembinaan untuk SSB Tunas Jaya Sepande, Minggu (26/7). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono (BHS) membuktikan komitmennya untuk mengembangkan dan mengembalikan kejayaan persepakbolaan di Sidoarjo.

Salah satunya memberikan bantuan dana pembinaan Rp 10 Juta untuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Jaya Desa Sepande Kecamatan Candi.

Dana pembinaan tersebut diserahkan di sela pertandingan antar SSB usia 12 tahun dan 10 tahun, di lapangan sepak bola Desa Sepande, Candi, Minggu (26/7).

Ketua Tim Pemenangan BHS, Wahyudin mengatakan, BHS mulai awal berkomitmen mengembangkan sepak bola Sidoarjo dengan sejumlah langkah. Salah satunya, menggelar berbagai turnamen untuk kelas usia tertentu.

"Dengan memperbanyak turnamen, maka kualitas pemain dari bibit-bibit pemain SSB akan semakin bagus dan berpengalaman di lapangan," cetus Wahyudin saat penyerahan dana bantuan pembinaan untuk SSB Tunas Jaya Sepande.

Bentuk komitmen lainnya, kata Wahyudi, BHS selalu memberikan dukungan untuk perbaikan infrastruktur sepak bola mulai sarana, prasarana hingga peralatan latihan untuk setiap SSB. Karena itu, BHS tidak hanya memberikan bantuan peralatan dan perlengkapan latihan. Namun, juga memberikan bantuan dana pembinaan untuk SSB Tunas Jaya Sepande itu.

"Sedikit dana bantuan pembinaan ini, bukti dan komitmen BHS agar setiap SSB bisa meningkatkan sarana prasarananya. Sekaligus meningkatkan pembinaan bagi peserta didik di SSB dalam meningkatkan skill (kemampuan) bermain sepak bola," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO