Gowes, Bupati Tantri Blusukan ke Desa-desa Sapa Warganya

Gowes, Bupati Tantri Blusukan ke Desa-desa Sapa Warganya Bupati Tantri saat berdialog dengan masyarakat yang ditemui di sepanjang perjalanan. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari, S.E., untuk menyapa dan bertemu warganya.

Dengan bersepeda, Bupati Probolinggo perempuan pertama ini blusukan ke desa-desa mendengarkan apa yang menjadi keinginan atau keluhan di tengah-tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang sudah hampir 5 bulan melanda masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Di samping untuk menjaga imunitas tubuh melalui gowes, Bupati Tantri juga menyempatkan diri untuk bersilaturahim dan bertatap muka dengan masyarakat yang ditemui.

Tak ada protokoler dalam kunjungan bupati ini. Bupati bertemu dengan masyarakat yang dikehendakinya. Bersama rombongan kepala OPD di lingkungan pemkab setempat, Bupati Tantri langsung turun dari sepeda dan menanyakan sesuatu apa yang menjadi kekurangan di daerah yang dipimpinnya.

Seperti yang kembali dilakukannya pada Minggu (26/7/2020), kemarin. Bupati Tantri bersama beberapa kepala OPD bersepeda santai di wilayah Kecamatan Gading yang terkenal dengan panorama alamnya yang hijau dan sejuk.

Start pun dimulai dari rumah Kades Sentul menuju Desa Duren. Kemudian, menyusuri areal persawahan sepanjang Desa Prasi hingga masuk wilayah Desa Wangkal ke utara, dan finish di areal kebun Kelompok Tani Alam Hijau Desa Mojolegi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO