Percepat Swab Test, Pemkab Pasuruan Terima Bantuan 1 Unit Mesin PCR dari PT HM Sampoerna

Percepat Swab Test, Pemkab Pasuruan Terima Bantuan 1 Unit Mesin PCR dari PT HM Sampoerna Bupati HM Irsyad Yusuf (tiga dari kiri) menerima bantuan mesin PCR secara simbolis dari perwakilan PT HM Sampoerna, Tbk, disaksikan Ketua DPRD HM Sudiono Fauzan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - PT. Indonesia memberikan bantuan kepada Pemkab Pasuruan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan, berupa satu paket mesin PCR.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kukuh Dwi Kristanto selaku mrg reg. Engag & sust central PT. HM Tbk kepada Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Rabu (05/08) siang.

Menurut Kukuh, bantuan mesin PCR tersebut untuk mempercepat proses swab pasien Covid-19 di Pasuruan. Dengan menggunakan mesin PCR tersebut, hasil swab bisa diketahui dalam waktu setengah jam saja. Mesin tersebut juga bisa menampung hingga 32 sampel atau spesimen untuk sekali tes.

“Kalau satu hari bisa menguji sampai 300 spesimen,” ujarnya.

Melalui bantuan 1 unit mesin PCR itu, Kukuh berharap dapat membantu Pemkab Pasuruan dalam mempercepat penyembuhan pasien positif Covid-19.

“Semoga dengan bantuan mesin PCR ini, tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan semakin meningkat,” katanya.

Selain mesin PCR, Indonesia juga memberikan bantuan berupa 100 set APD (alat pelindung diri) bagi para tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Kata Kukuh, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan memberikan bantuan 30 ribu masker sebagai bagian dari dukungan terhadap gerakan penggunaan masker untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO