SDN Janti Sidoarjo Terbakar, Ruang Kelas Hancur Berantakan

SDN Janti Sidoarjo Terbakar, Ruang Kelas Hancur Berantakan Salah satu ruangan SDN Janti yang terbakar. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Jalan Brigjen Katamso Desa Janti, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo digegerkan dengan terbakarnya SDN Janti pada Jumat (7/8/2020) pagi. Belum diketahui penyebab kebakaran. Dugaan awal, karena korsleting listrik atau hubungan arus pendek. Tabung gas elpiji yang ada di dapur juga masih utuh.

Api begitu cepat membakar dua ruangan, yakni milik dewan guru dan siswa belajar. Keduanya luluh lantak ludes terbakar. Atap kedua ruangan runtuh dan isi ruangan berantakan dilalap si jago merah. Di ruangan guru yang juga bersebelahan dengan dapur ruangan tukang kebun, beberapa isi ruangan banyak yang hangus terbakar.

Sementara ruang satu kelas yang ada di sampingnya juga hancur berantakan. Atap kelas, kursi, serta bangku siswa serta jendela kelas ikut ludes terbakar.

Chori, salah satu warga yang ikut membantu pemadaman kebakaran itu mengatakan, sejumlah dokumen resmi dan surat-surat penting milik guru dan siswa beruntung ada yang bisa diselamatkan.

"Dokumen dan surat-surat penting tersebut dibersihkan secara gotong-royong Mas. Api berhasil dipadamkan setelah para petugas dari 2 unit mobil damkar dari Posko Waru melakukan penyemprotan dan pemadaman pada titik api kedua ruangan," ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Mantan Sekdes Janti itu menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya kerugian material yang ditimbulkan. "Ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah Mas," tukasnya. (din/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO