Selasa, 29 September 2020 09:11

Pilkada Mojokerto 2020, PKB Resmi Dukung Pasangan Pungkasiadi-Titik

Minggu, 09 Agustus 2020 10:55 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Soffan Soffa
Pilkada Mojokerto 2020, PKB Resmi Dukung Pasangan Pungkasiadi-Titik
Penerimaan rekom di Kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto. (foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW PKB Jawa Timur (Jatim), Dr. (HC) H. A. Halim Iskandar (Gus Halim) resmi menyerahkan rekomendasi kepada paslon Pungkasiadi-Titik Masudah (Puti) untuk maju dalam Pilkada Mojokerto 2020 di Kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto di Jalan Raya Jabon Mojoanyar, Sabtu (8/8/2020) kemarin.

Halim Iskandar dalam sambutannya pasca penyerahan rekom mengatakan, syarat mutlak bagi paslon Pungkasiadi-Titik Masudah untuk bisa menerima dukungan dari PKB adalah harus kontrak dengan jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU) dan kantor NU beserta ranting-ranting NU.

"Perlu diingat, PKB lahir untuk NU, jadi kontrak jam’iyah tidak bisa ditawar. Saya minta anggota fraksi PKB tegak lurus ke depan, jangan pilah-pilih. Karena nanti akan langsung berhadapan dengan PKB pusat," tegas Gus Halim.

"Paslon yang diusung PKB harus menang 55 persen tiap desa. Tinggal kita buktikan nanti utamanya Pungkasiadi-Titik. Targetnya 304 desa tanpa kemiskinan dan memiliki kualitas pendidikan," ungkap Gus Halim.

Pungkasiadi pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan rekomendasi dari PKB. Dirinya mengaku siap menjalankan syarat mutlak yang diminta Halim Iskandar.

Abah Ipung, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa ke depan pihaknya akan mempersiapkan langkah untuk menjaga kekompakan parpol pengusung, yakni PDIP, PKB, dan PBB, untuk satu tujuan memenangkan Pilkada Mojokerto 2020.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada relawan simpatisan dari parpol pendukung PKB, PDIP, dan PBB atas kesadaran sendiri membentuk relawan untuk dukung pemenangan Pungkasiadi-Titik Masudah (Puti)," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh mengatakan, partainya menjatuhkan dukungan kepada paslon Pungkasiadi-Titik Masudah (Puti) karena Pungkasiadi sendiri bupati aktif yang banyak prestasinya. Sedangkan Titik Masudah adalah kader PKB.

"Jadi saya minta semua kader PKB harus mendukung dan yang tidak mendukung bakal dipecat dan dicabut kartu keanggotaannya (KTA)," tegas Ayni Zuroh. (sof/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...