Gandeng Mahasiswa FK UMS, Muspika Junrejo Bagi-bagi Ribuan Masker

Gandeng Mahasiswa FK UMS, Muspika Junrejo Bagi-bagi Ribuan Masker Camat Junrejo, Arif Rachman Ardyasana. (foto: ist).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah penyebaran Covid-19, Muspika Junrejo Kota Batu menggandeng Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) membagi-bagikan ribuan masker kepada para pengendara, penumpang angkot, anak-anak, ibu-ibu, dan masyarakat umum yang melintas di Jalan Raya Junrejo Kota Batu, Selasa (11/8/2020).

Khusus Mahasiswa FK UMS, mereka juga membagi-bagikan brosur 10 kebiasaan baru dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di sejumlah kawasan Junrejo mulai dari rumah ke rumah, tempat ibadah, dan fasilitas umum.

"Kegiatan bagi-bagi masker itu adalah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di era adaptasi kebiasaan baru di lingkungan Kecamatan Junrejo Kota Batu," ujar Camat Junrejo, Arief Rachman Ardyasana.

Pembagian masker itu juga melibatkan beberapa elemen masyarakat. Mereka membagikan masker kepada masyarakat di wilayah lingkungan Kecamatan Junrejo dan pengguna jalan di kawasan Jalan Raya Junrejo.

"Alhamdulillah, selama kegiatan situasi dan kondisinya berjalan aman, sukses dan terkendali," jelas Camat Junrejo.

Prosesi pelaksanaan pembagian masker yang dilaksanakan di Jalan Raya Junrejo, adalah untuk mendukung program pemerintah sekaligus upaya Muspika Kecamatan Junrejo dalam rangka pencegahan penularan corona (Covid-19) di era adaptasi kebiasaan baru (New Normal).

Arief berharap warga yang keluar rumah bisa disiplin memakai masker. Hal itu sebagai upaya memutus rantai persebaran Covid-19.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO