HUT ke-75 RI, Gedung Grahadi Berbunga, Khofifah: Kita Perang Melawan Virus Tak Kasat Mata

HUT ke-75 RI, Gedung Grahadi Berbunga, Khofifah: Kita Perang Melawan Virus Tak Kasat Mata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat upacara HUT ke-75 RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya yang dipenuhi bunga, Senin (17/8/2020). foto: IST/ BANGSAONLINE.COM

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peringatan HUT RI ke-75 Kemerdekaan RI yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur kali ini sangat berbeda. Jika biasanya acara HUT RI digelar di jalan raya depan Gedung Negara Grahadi, kali ini digelar di Gedung Negara Grahadi. Maklum, masa pandemi . Pesertanya pun kini sangat terbatas.

Selain itu, Gedung Negara Grahadi penuh bunga. Gedung bersejarah itu bernuansa bunga sehingga tampak sangat indah.

Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur menjadikan peringatan HUT RI ke-75 sebagai momentum meraih kemerdekaan dari belenggu pandemi

optimistis, jika seluruh masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, maka Jatim bisa segera merdeka dari Covid -19 dan mulai memasuki masa adaptasi kebiasaan baru.

“Kalau protokol kesehatan masih tidak diindahkan, kalau masih menganggap sepele, maka Jatim akan sulit merdeka dari . Tetapi jika sebaliknya, kita disiplin melaksanakan protokol kesehatan insyaallah Jatim segera merdeka dari pandemi covid-19 ,” tegas Gubernur usai upacara peringatan HUT RI Ke-75 di Gedung Negara Grahadi, Senin (17/8).

mengatakan, peringatan HUT RI ke-75 tahun ini berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi covid yang berlangsung sejak Maret 2020 lalu. Namun demikian, tambah dia, jangan sampai penghayatan akan makna perjuangan para pahlawan bangsa dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia ikut meredup.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO