Sabtu, 23 Januari 2021 04:55

​Nekat Buka Saat Masih Zona Oranye, King Cafe Ngawi Digerebek Bupati

Minggu, 23 Agustus 2020 17:28 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
​Nekat Buka Saat Masih Zona Oranye, King Cafe Ngawi Digerebek Bupati
Kesepuluh pemandu lagu yang berada di dalam room saat penggerebekan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ngawi telah mengeluarkan peraturan bahwa tempat hiburan malam (THM) di wilayah Ngawi dilarang untuk beroperasi selama pandemi Covid-19. Akan tetapi, masih ada yang nekat beroperasi walaupun telah ada perbup maupun perda yang mengaturnya.

Dengan alasan telah mengantongi izin secara lengkap, King Cafe dan Resto nekat beroperasi saat wilayah Ngawi masih dalam zona oranye. Tak ayal, pada hari Sabtu (22/08) sekitar pukul 23.00 WIB, THM anyar di wilayah Kota Ngawi tersebut langsung digerebek oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono bersama Kapolres dan Komandan Kodim (Dandim) Ngawi. 

Kedatangan tiga unsur forkopimda tersebut tidak disangka oleh pihak manajemen dari tempat hiburan yang berlokasi di Jalan Ring Road Timur Kota Ngawi itu.

"Awalnya dari bupati mendapatkan informasi bahwa King telah beroperasi beberapa hari ini," jelas Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto saat ditemui BANGSAONLINE.com. Selanjutnya, rombongan bupati, kapolres, dan dandim langsung mendatangi lokasi.

Saat orang nomor satu di Ngawi memasuki area King Cafe bersama Kapolres dan Dandim Ngawi, ketiganya langsung mengecek seluruh room (ruang karaoke). Ternyata penuh oleh pengunjung. 

Hal tersebut membuat Kanang, sapaan Bupati Ngawi ini sempat terperanjat dan marah takala mengetahui sendiri bahwa tempat hiburan malam tersebut nekat melanggar aturan yang telah dibuatnya.

"Kita akan kaji ulang perizinan dari tempat hiburan ini, karena sudah nekat beroperasi di saat wilayah Ngawi masih dalam zona oranye," tegasnya.

Selanjutnya, sebanyak 10 LC (pemandu lagu) bersama puluhan pengunjung yang berada di dalam room saat penggerebekan serta pihak manajemen diangkut dengan truk Satpol PP ke Kantor Satpol PP Pemkab Ngawi.

Dan ternyata, kesepuluh pemandu lagu tersebut mayoritas dari luar wilayah Ngawi. Mereka didata dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi aktivitasnya di tempat hiburan malam tersebut. Termasuk para pengunjung yang kedapatan sedang berada di dalam ruang karaoke.

"Untuk tempat hiburan yang nekat beroperasi saat masih terjadi pandemi Covid-19 akan kita berikan sanksi karena sudah jelas melanggar peraturan," pungkasnya. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...