Rabu, 28 Oktober 2020 03:33

​Nekat Buka Saat Masih Zona Oranye, King Cafe Ngawi Digerebek Bupati

Minggu, 23 Agustus 2020 17:28 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
​Nekat Buka Saat Masih Zona Oranye, King Cafe Ngawi Digerebek Bupati
Kesepuluh pemandu lagu yang berada di dalam room saat penggerebekan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ngawi telah mengeluarkan peraturan bahwa tempat hiburan malam (THM) di wilayah Ngawi dilarang untuk beroperasi selama pandemi Covid-19. Akan tetapi, masih ada yang nekat beroperasi walaupun telah ada perbup maupun perda yang mengaturnya.

Dengan alasan telah mengantongi izin secara lengkap, King Cafe dan Resto nekat beroperasi saat wilayah Ngawi masih dalam zona oranye. Tak ayal, pada hari Sabtu (22/08) sekitar pukul 23.00 WIB, THM anyar di wilayah Kota Ngawi tersebut langsung digerebek oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono bersama Kapolres dan Komandan Kodim (Dandim) Ngawi. 

Kedatangan tiga unsur forkopimda tersebut tidak disangka oleh pihak manajemen dari tempat hiburan yang berlokasi di Jalan Ring Road Timur Kota Ngawi itu.

"Awalnya dari bupati mendapatkan informasi bahwa King telah beroperasi beberapa hari ini," jelas Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto saat ditemui BANGSAONLINE.com. Selanjutnya, rombongan bupati, kapolres, dan dandim langsung mendatangi lokasi.

Saat orang nomor satu di Ngawi memasuki area King Cafe bersama Kapolres dan Dandim Ngawi, ketiganya langsung mengecek seluruh room (ruang karaoke). Ternyata penuh oleh pengunjung. 

Hal tersebut membuat Kanang, sapaan Bupati Ngawi ini sempat terperanjat dan marah takala mengetahui sendiri bahwa tempat hiburan malam tersebut nekat melanggar aturan yang telah dibuatnya.

"Kita akan kaji ulang perizinan dari tempat hiburan ini, karena sudah nekat beroperasi di saat wilayah Ngawi masih dalam zona oranye," tegasnya.

Selanjutnya, sebanyak 10 LC (pemandu lagu) bersama puluhan pengunjung yang berada di dalam room saat penggerebekan serta pihak manajemen diangkut dengan truk Satpol PP ke Kantor Satpol PP Pemkab Ngawi.

Dan ternyata, kesepuluh pemandu lagu tersebut mayoritas dari luar wilayah Ngawi. Mereka didata dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi aktivitasnya di tempat hiburan malam tersebut. Termasuk para pengunjung yang kedapatan sedang berada di dalam ruang karaoke.

"Untuk tempat hiburan yang nekat beroperasi saat masih terjadi pandemi Covid-19 akan kita berikan sanksi karena sudah jelas melanggar peraturan," pungkasnya. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Selasa, 27 Oktober 2020 09:45 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...