Naik Kereta Kencana dan Diantar Ratusan Pendukung, Gus Yani-Bu Min Daftar di KPU Gresik

Naik Kereta Kencana dan Diantar Ratusan Pendukung, Gus Yani-Bu Min Daftar di KPU Gresik Pasangan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) naik kereta kencana dikawal para pendukung. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan bacabup dan bacawabup Gresik, -Aminatun Habibah (Niat) resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Gresik 2020 di KPU setempat, Jumat (4/9).

Gus Yani dan Bu Min, panggilan akrabnya, datang ke KPU dengan naik 2 kereta kencana dikawal para ketua partai politik (parpol) pengusung. Yaitu, Ketua PDIP Mujid Riduan, Ketua Nasdem Syaiful Anwar, Ketua Demokrat Eddy Santoso, Ketua PPP Achmad Nadir, Ketua PAN Khamsun, dan Ketua Golkar Ahmad Nurhamim.

Juga, pimpinan 6 parpol pendukung PKS, Perindo, Hanura, Garuda, Berkarya, dan PSI.

Pasangan Niat juga diiringi puluhan rombongan yang terdiri dari mobil, dan ratusan sepeda motor. Banyaknya massa pendukung yang mengantar Niat, membuat jalan Dr. Wahidin S.H. yang menghubungkan Gresik-Lamongan macet.

Begitu tiba di kantor KPU, sekitar pukul 13.00 WIB, pasangan Niat langsung masuk ke kantor KPU didampingi para ketua partai pengusung dan pendukung.

Sementara Polres Gresik bersama Kodim 0817 Gresik melakukan pengamanan cukup ketat di kantor KPU Gresik. Sesuai protokol kesehatan Covid-19, tak banyak pendukung Niat yang boleh masuk ke kantor KPU yang sempit. Mereka hanya bisa bertahan di depan pagar KPU Gresik.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto saat memimpin pengamanan di KPU mengungkapkan, ada 189 personel yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya pendaftaran di KPU. "Semua dari Polres Gresik," katanya.

Ditambahkan Kapolres, sejauh ini situasi Kamtibmas di Gresik jelang Pilbup 2020, aman dan kondusif. "Alhamdulillah, situasi aman dan kondusif," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO