Bawa Massa Lebih Banyak daripada Kartika dan Suhandoyo, Yuhronur-Rouf Daftar ke KPU

Bawa Massa Lebih Banyak daripada Kartika dan Suhandoyo, Yuhronur-Rouf Daftar ke KPU Pasangan Yesbro foto bersama petinggi partai pendukung seusai melakukan pendaftaran. foto: TRIWI YOGA/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Lamongan, Yuhronur Efendi-Abdul Rouf resmi mendaftarkan diri ke dengan naik mobil jip dan dikawal massa besar, Minggu (6/9/2020). 

Jumlah massa ini mengungguli massa dua pasangan bakal calon sebelumnya. Yakni, Pasangan Suhandoyo-Muhammad Su'uddin yang berangkat dari jalur independen, serta Kartika Hidayati-Saim yang diusung PKB dan PDI Perjuangan.

Terbilang massa besar, terlihat dari arak-arakan yang menyertainya. Ribuan massa, mulai dari yang naik sepeda angin, kendaraan roda dua dan empat, serta warga yang menyambutnya di sepanjang jalan untuk mengikuti berjalan kaki menuju kantor KPU setempat.

Seperti halnya dua pasangan bakal calon sebelumnya, pendaftaran Yuhronur-Rouf juga berjalan aman dan lancar. "Alhamdulillah lengkap, mudah-mudahan dalam tahapan selanjutnya kami selalu diberi kelancaran," katanya.

Sebelum mendaftar ke KPU, Yuhronur-Abdul Rouf menggelar deklarasi dihadiri oleh semua partai pengusung dan pendukung. Tidak ketinggalan para komunitas relawan.

Parpol tersebut mulai dari Partai Demokrat, Gerindra, PPP, PAN, Golkar, Perindo, Hanura, dan PKS. Bahkan Yuhronur mengatakan, ada parpol lain yang baru bergabung juga ikut deklarasi. Di antaranya, Partai Garuda, Gelora, Berkarya, dan PKPI.

Dikatakan pula, dalam waktu dekat akan ada dua parpol lagi yang bergabung. Dengan tambahan dukungan parpol nonparlemen itu, Yuhronur mengaku semakin termotivasi dan optimis untuk memenangkan Pilkada serentak 2020.

"Terima kasih kepada masyarakat yang memberikan support pada kami, kita semakin mendapatkan spirit. Karena dengan demikianlah kami tidak akan mengecewakan harapan masyarakat," imbuhnya.

Sementara Ketua Mahrus Ali memastikan Pilkada Lamongan 2020 diikuti tiga paslon. Dan dari tiga bapaslon yang sudah mendaftarkan diri, semuanya sudah sesuai dengan administrasi, baik dari syarat calon maupun syarat pencalonan.

"Semuanya sudah lengkap, dan proses selanjutnya yakni tes swab dan tes kesehatan akan kami lakukan. Kemudian penetapan paslon akan kita lakukan pada tanggal 24 sampai 26," tuturnya. (yog/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO