Antisipasi Covid-19, Seluruh Anggota DPRD Ngawi dan Jajaran Jalani Rapid Test​ Rutin

Antisipasi Covid-19, Seluruh Anggota DPRD Ngawi dan Jajaran Jalani Rapid Test​ Rutin Sarjono, Wakil Ketua DPRD Ngawi. (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Antisipasi penularan Covid-19, seluruh anggota DPRD Kabupaten Ngawi beserta staf dan karyawan menjalani pemeriksaan rapid test rutin, Senin (7/9/2020).

Hal itu semakin gencar dilakukan setelah sebelumnya ada salah satu anggota DPRD setempat yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Sarjono, Wakil Ketua mengaku bahwa ada anggota dari Komisi 3 yang terpapar, namun bukan dari lingkungan , melainkan dari klaster takziah.

"Memang benar ada anggota kita yang terpapar dan sekarang sudah menjalani isolasi. Tetapi tertularnya dari luar lingkungan aktivitas dewan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (7/9/2020).

Sementara dari hasil rapid test yang dilakukan, lanjut Sarjono, hasilnya semua nonreaktif.

"Dari hasil rapid test semua tidak ada yang reaktif. Berarti saat ini keadaan seluruh lingkungan aman dari Covid-19," ucap Sarjono, Wakil Ketua yang saat ini dipercaya untuk menjalankan fungsi Ketua .

Ia memastikan, tugas dan kewajiban wakil rakyat tidak akan terganggu meski ada salah satu anggota yang sedang menjalani isolasi. "Aktivitas tetap berjalan," tegas Ketua DPC Partai Golkar Ngawi tersebut.

"Kita tetap menjalankan kewajiban dan fungsi dari DPRD. Sebab masih banyak kegiatan yang tidak dapat ditunda," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO