4 Parpol Nonparlemen Dukung Paslon Arifin-Syah Natanegara di Pilkada Trenggalek

4 Parpol Nonparlemen Dukung Paslon Arifin-Syah Natanegara di Pilkada Trenggalek 4 parpol nonparlemen di Trenggalek saat deklarasi mendukung Arifin-Syah. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin - Syah Natanegara mendapatkan tambahan dukungan. Bila sebelumnya resmi diusung oleh tujuh partai politik, kali ini Arifin-Syah mendapatkan tambahan dukungan dari empat partai politik nonparlemen.

Empat parpol yang tidak memiliki di kursi di DPRD dan memutuskan mendukung Arifin Syah itu adalah Partai Beringin Karya, Perindo, PSI, dan Partai Garuda. Mereka mendeklarasikan diri mendukung paslon Arifin-Syah sebagai Cabup dan Cawabup di Pilkada Trenggalek tahun ini.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Trenggalek, Rudi Harsono dalam keterangannya menyampaikan alasan memberikan dukungan pada Paslon Arifin-Syah, karena program kerja dalam lima tahun belakangan ini dinilai berhasil.

"Kalau saat ini bahasanya meroket lah," kata Rudi Harsono yang sekaligus merangkap sebagai Ketua Koordinator Aliansi Partai Menuju Trenggalek Meroket.

Selain itu, lanjut Rudi, berdasarkan masukan, saran, dan aspirasi dari masyarakat Trenggalek yang menghendaki paslon Arifin-Syah Natanegara untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek melalui pesta lima tahunan ini.

Dalam deklarasi itu, Sekretaris DPD Partai Beringin Karya Kabupaten Trenggalek, Kustin Pamularsih, didapuk memimpin pembacaan isi deklarasi.

"Berniat dan bertekad untuk mendukung Moch.Nur Arifin dan Syah Natanegara sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Trenggalek tahun 2020," ucap Kustin yang diikuti oleh seluruh peserta deklarasi di salah satu cafe di Jalan Veteran Trenggalek, Senin (7/9).

"Kedua menggerakkan dan mengerahkan seluruh kekuatan partai mulai dari pengurus DPD/DPC sampai pengurus DPRT, sayap partai, dan simpatisan untuk memenangkan pasangan Moch. Nur Arifin dan Syah Natanegara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 dengan mematuhi peraturan perundang undangan yang berlaku," ujarnya.

"Yang ketiga, menepis semua isu/berita yang beredar yang berkaitan dengan isu SARA dalam kontes pemilihan kepala daerah Kabupaten Trenggalek. Dan yang keempat, semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa meridhoi dan memberkati kemenangan pasangan Moch. Nur Arifin dan Syah Natanegara sebagai kemenangan seluruh masyarakat Trenggalek," tutupnya.

Sekadar diketahui, Paslon Arifin-Syah Natanegara di Pilkada tahun ini diusung oleh 7 parpol, yakni PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, dan PPP. Disusul kemudian 4 partai pendukung yakni Partai Beringin Karya, Partai Perindo, PSI, dan Partai Garuda. Total dengan demikian 11 partai di Kabupaten Trenggalek sebagai partai pengusung dan pendukung Paslon Arifin-Syah Natanegara.(man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO