Selasa, 02 Maret 2021 14:46

Arifin: Sejarah Baru, Petahana Terpilih Kembali Dalam Pilkada Trenggalek

Kamis, 10 Desember 2020 11:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Arifin: Sejarah Baru, Petahana Terpilih Kembali Dalam Pilkada Trenggalek
Konferensi pers Paslon Ipin-Syah dan Bupati Nganjuk beserta tim koalisi di posko pemenangan. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Nomor urut 2 Moch. Nur Arifin - Syah Natanegara mengklaim kemenangan Pilkada Trenggalek 2020. Hal ini sesuai hasil quick count sementara yang dirilis oleh tim pemenangan Ipin-Syah hingga pukul 17.51, di mana Ipin-Syah meraih suara 231.057 atau 68,86 persen. Sementara rivalnya, Alfan-Zaenal hanya meraih suara 104.448 atau 31,13 persen.

Arifin dan Syah Natanegara didampingi istri masing-masing beserta ketua partai koalisi dan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat langsung menggelar konferensi pers di Posko Pemenangan Ipin-Syah, Jalan Wakhid Hasyim Trenggalek.

Dalam keterangannya, Arifin mengatakan bahwa kemenangan ini adalah sejarah baru di Pilkada Trenggalek. Bahwa petahana terpilih kembali dalam Pilkada Trenggalek telah terukir.

"Sejarah bahwa petahana masih dipercaya kembali secara langsung sudah terukir pada hari ini. Maka hari ini 9 Desember 2020, adalah hari yang sangat bersejarah," kata Arifin di Posko Kemenangan Ipin-Syah, kemarin petang (9/12).

Menurutnya, yang lebih bersejarah lagi adalah margin atau selisih perolehan suara antara dirinya dengan paslon nomor urut 1. Berdasarkan hasil rekap C1, selisihnya hampir 80 persen dengan kisaran margin 68 hingga 73 persen.

"Dan itu kami akui, kami yakini bahwa itu angka yang datang dari ketulusan dan cinta, bukan angka dari pembelian suara," ungkapnya.

Masih menurut Arifin, hal itu merupakan harga yang sangat mahal dan dirinya beserta partai koalisi dan seluruh relawan serta simpatisan pendukung Ipin-Syah merasa terhormat telah diberi kepercayaan oleh seluruh warga Kabupaten Trenggalek.

"Maka bisa saya katakan, ini salah satu demokrasi paling bersih dalam sejarah Pilkada di Kabupaten Trenggalek," ucapnya.

Makna dari semua ini, sambungnya, dirinya sadar telah diberi amanah dan bukan membeli amanah. Karena itu, ia bertekad menjaga amanah rakyat itu melalui kerja nyata.

Bahkan, Ipin menegaskan, apapun yang telah disampaikan dalam masa kampanye, apapun penyampaian yang telah terekam di media sosial dan debat pilkada, hendaknya dijadikan kontrak politik pada masyarakat Trenggalek.

"Tolong pada jajaran birokrasi, seluruh jajaran teknokratis, seluruh anggota DPR, teman-teman koalisi khususnya, bersetialah dengan apa yang telah kita sampaikan selama ini, dan jadikan itu kontrak politik dan jadikan itu dokumen teknokratis, apapun programnya," pintanya. (man/rev)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Selasa, 02 Maret 2021 10:04 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Para tokoh konservatif di-bully. Gara-gara mereka dikabarkan menyembah berhala emas Donald Trump. Ini mengingatkan pada kasus jaman Nabi Musa. Tapi pendeta Tommy Zegan, sang pembuat patung membantah. Lalu bagaimana...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...