Bupati Irsyad Segera Isi Jabatan di Beberapa OPD yang Kosong

Bupati Irsyad Segera Isi Jabatan di Beberapa OPD yang Kosong Ilustrasi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Banyaknya jabatan yang kosong di beberapa OPD di Pemkab Pasuruan lantaran ditinggal empunya pensiun, secara langsung berdampak pada tidak optimalnya pelayanan kepada masyarakat. Padahal, jabatan kepala OPD sangat penting untuk mengambil keputusan yang bersifat strategis.

Data yang dimiliki BANGSAONLINE.com, beberapa kepala OPD atau pejabat eselon II yang saat ini kosong atau dijabat Plt. adalah Dispendik, Disperindag, Dinas Pariwisata, Badan Keuangan Daerah, dan Asisten I Bidang Pemerintahan.

Tak hanya di posisi kepala OPD, di tataran pejabat eselon III juga banyak jabatan yang kosong. Di antaranya Sekretaris Dinas PU Bina Marga, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, serta Sekretaris Dinas Sumberdaya Air dan Tata Ruang. Untuk sementara, kekosongan kursi sekretaris di OPD tersebut dirangkap oleh seorang Kabag guna mendukung proses kelancaran andministrasi.

Wakil Bupati Pasaruan KH. Mujib Imron saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menuturkan pengisian pejabat definitif di jabatan yang kosong akan dilakukan dalam waktu dekat. 

"Soal itu sudah dibahas oleh bupati. Untuk waktunya tunggu saja, kita targetkan dalam bulan ini sudah ada pelantikan," jelas Gus Mujib. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO