Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1.091, Bersama Kita Lawan Covid-19

Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1.091, Bersama Kita Lawan Covid-19 Bupati Irsyad Yusuf memberikan piagam SAKIP kepada Drs. Agus Hari Wibawa, Kepala Dinas Perhubungan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Berbeda dengan tahun lalu, upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan tahun ini dilaksanakan lebih sederhana dan tak ditonton masyarakat luas.

Upacara kali ini digelar di Halaman Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kabupaten Pasuruan, Jumat (18/09/2020) pagi.

Bupati Pasuruan, H. M. Irsyad Yusuf bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan mengenakan Baju Isyana yang merupakan pakaian khas Kabupaten Pasuruan. Begitu pula dengan Wakil Bupati Pasuruan dan seluruh anggota Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) lainnya, juga memakai pakaian yang sama.

Sedangkan upacara dipimpin oleh Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati. Apabila ditotal, jumlah peserta upacara jauh lebih sedikit, bila dibanding jumlah peserta upacara pada tahun lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad mengatakan, Tema Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1.091 adalah “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1.091 Kita Wujudkan Keluarga Berdaya Lawan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan”. Ia berharap tema yang diusung bisa menjadi motivasi seluruh keluarga di Kabupaten Pasuruan agar sama-sama kuat dan tangguh dalam menghadapi Virus Corona.

“Semangat yang terus membara harus kita kobarkan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan langkah-langkah efektif dan efisien. Yang lebih penting mengetahui apa itu virus Covid-19, gejala-gejala yang ditimbulkan, bagaimana mengantisipasinya, dan yang terakhir mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil, jika sudah terkena dampak,” katanya.

Ditambahkannya, Pemkab Pasuruan tak pernah berhenti untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19. Utamanya 5M, yakni memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, meningkatkan imun tubuh, dan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO