Giliran Desa Sumberejo Pertanyakan Penomoran Rumah Warga

Giliran Desa Sumberejo Pertanyakan Penomoran Rumah Warga Kades Sumberejo Riyanto dan bentuk nomor rumah di Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah Desa Beji dan Desa Pesanggrahan, kini giliran Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, mempertanyakan program penomoran rumah dari Dinas Perumahan . Pasalnya, hingga saat ini tidak ada satu pun rumah warga yang tersentuh program ini.

"Untuk Desa Sumberejo belum dapat sama sekali," ungkap Riyanto, Kades Sumberejo, Minggu (27/9).

Ia mengungkapkan, di Sumberejo ada 2.100 KK dan semuanya belum mendapatkan penomoran rumah. Menurutnya, Pemdes Sumberejo sudah pernah mengajukan ke melalui Asosiasi Perangkat Desa dan Kelurahan (Apel) . Namun, sampai saat ini belum ada realisasinya.

"Dengan tidak adanya penomoran di Sumberejo, warga mengaku kesulitan jika mengirim atau menerima paket dari pemesanan online. Akibatnya, tidak sedikit petugas pengiriman paket yang sering bertanya alamat tujuan," ujarnya.

Sementara itu, beberapa kepala desa yang wilayahnya sudah mendapat penomoran rumah mengatakan jika program itu sudah terlaksana sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu.

"Untuk wilayah Desa Pendem sudah selesai sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu, Mas. Jumlahnya sekitar 2.400 rumah," ujar Tri Wahyuwono Efendi, Kades Pendem, Kecamatan Junrejo.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO